Klaten –Kilasfakta.com,Terkait persiapan penyelenggaraan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) di Kabupaten Klaten, Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten menempatkan guru dan tenaga pendidikan dalam skala prioritas untuk divaksinasi Covid-19.

 

Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo mengatakan saat ini tersedia 600 vial vaksin Covid-19 di Unit Instalasi Farmasi yang bisa segera digunakan. Jumlah tersebut diperkirakan bisa digunakan untuk 6.000 dosis vaksinasi.

 

“Guru dan tenaga pendidik menjadi prioritas saat ini untuk menunjang PTM yang direncanakan digelar pada bulan Juli nanti,” ungkapnya,

 

Lebih Lanjut Cahyono menambahkan, meski guru dan karyawan pendidikan jadi fokus utama, menurutnya vaksinasi untuk petugas layanan publik dan lansia tetap berlangsung. Cahyono menyampaikan dropping vaksin dari Pemerintah Pusat terus berlangsung dan Kabupaten Klaten masih mendapatkan alokasi.

 

“Klaten terus mendapat alokasi, jadi selain guru, vaksinasi layanan publik dan lansia tetap diberikan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Klaten, Dr Wardani Sugiyanto.M.Pd memaparkan, berdasarkan evaluasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah terhadap penyelenggaraan PTM tahap awal, penerapan protokol kesehatan harus jadi perhatian utama. Selain itu tidak kalah penting adalah sebaran kasus Covid-19 di wilayah sekitar satuan pendidikan.

 

 

“Termasuk jumlah guru dan tenaga pendidikan yang sudah tervaksin. Karena itu penyelenggaraan PTM selanjutnya akan diprioritaskan digelar di satuan pendidikan yang guru dan tenaga pendidiknya sudah tervaksin,” pungkas Wardani. (Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *