PATI – Kilasfakta.com, – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahap I bakal digelar tanggal 10 April 2021 mendatang. Terkait dengan hal tersebut, Komisi A DPRD Kabupaten Pati mengundang sejumlah pihak, diantaranya camat, OPD terkait serta perwakilan Persatuan Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati (Pasopati), Sabtu pagi (9/1/2021).

“Salah satu dasar dalam penyelenggaran Pilkades Serentak 2021 ini adalah Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 88 tahun 2020,” ujar Ir. Bambang Susilo Ketua Komis A DPRD Pati saat memimpin rapat yang dilaksanakan di ruang sidang Paripurna.

Menurut Bambang, pihaknya mengundang para camat, dan pihak-pihak terkait, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkades mendatang. Sekaligus memberikan arahan kepada para camat agar turun ke bawah untuk segera melakukan sosialiasi di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi A juga menambahkan, terkait dengan kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Pati yang belum menandakan adanya penurunan, maka Bambang meminta agar semua tahapan pelaksanaan Pilkades serentak nanti dapat secara protokol kesehatan. Apalagi, lanjut Bambang, Kabupaten Pati akan diterapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dimulai pada 11 Januari hingga 25 Januari.

“Pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seng mati wes akeh. Mari masing-masing dari kita harus wajib menjaga diri,” tegas Bambang.

Lebih lanjut, Bambang berharap agar pandemi covid-19 dapat segera berakhir, dan masyarakat Kabupaten Pati dapat beraktivitas secara normal seperti sebelum ada pandemi covid-19. “Dan bagi masyarakat Pati yang masih berusaha melawan penyakit akibat virus ini, mudah-mudahan dapat segera sembuh kembali dan bisa berkumpul dengan keluragnya masing-masing,” harapnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *