Views: 16
0 0
Kabupaten Groboban Ada Tambahan Satu Pasien Lagi Yang Terinfeksi Positif Virus Covid 19
Categories: kesehatan

Kabupaten Groboban Ada Tambahan Satu Pasien Lagi Yang Terinfeksi Positif Virus Covid 19

Read Time:1 Minute, 48 Second

Grobogan – Kilasfakta.com, Berdasarkan hasil uji swab yang di terima oleh Dinas Kesehatan Kab.Grobogan,ada satu lagi pasien yang positif virus corona,maka hingga saat ini Kabupaten Grobogan pasien positif Covid-19 bertambah menjadi tiga orang.

Bupati Grobogan,Sri Sumarni mengumumkan,bertambahnya satu pasien baru vorus corona di Kabupaten Grobogan ini, hingga saat ini pasien positif virus covid 19 menjadi tiga orang.

Turut mendampingi bupati, antara lain,Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, Kepala Dinas Kesehatan dr Slamet Widodo, dan Direktur RSUD dr R Soedjati Purwodadi Bambang Pujiyanto.Saat jumpa pers dipendopo Kabupaten Grobogan,kamis,16/4/20.

Lebih lanjut Sri Sumarni menambahkan,untuk hari ini, ada satu lagi warga Grobogan yang positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab. Sebelumnya, sudah ada dua orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yakni, perempuan berusia 47 tahun dari Kecamatan Geyer, dan pemuda 24 tahun dari Kecamatan Pulokulon.

Dengan demikian totalnya ada tiga orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Dijelaskan, pasien positif Covid-19 terbaru ini adalah pria berusia 43 tahun yang berasal dari Kecamatan Karangrayung. Saat hasil uji swab diterima, yang bersangkutan posisinya sedang berada di rumahnya karena masih menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, yang bersangkutan ini sempat dirawat beberapa hari di RSUD Purwodadi sejak akhir Maret. Setelah beberapa hari dirawat, kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang pada tanggal 8 April.

Meski demikian, pasien ini tetap diminta menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sebelum pulang dari rumah sakit, yang bersangkutan sudah sempat diambil sampel lendirnya untuk diuji laboratorium.

Setelah hasil uji swab keluar, yang bersangkutan langsung dijemput petugas medis dan selanjutnya dibawa ke RSUD Purwodadi untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Terkait dengan kondisi itu, bupati menegaskan, pihak gugus tugas kabupaten dan kecamatan sudah menyiapkan langkah penanganan lebih lanjut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Antara lain, melakukan tracking, rapid test, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan isolasi mandiri terhadap warga di kampung itu.

Bupat meminta agar masyarakat Kabupaten Grobogan tetap tenang dan selalu patuhi anjuran pemerintah, terkait penanganan Covid-19 ini,selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak dan kalau tidak ada keperluan mendesak jangan keluar rumah,tetap di rumah saja berkumpul bersama kelurga. pungkas Bupati Sri Sumarni.

(Hms/PUR)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021