SRAGEN. – Kiasfakta.com, Setelah melewati beberapa tata cara penjaringan perangkat desa dari tahapan demi tahapan sampai dengan selesai ujian dan terpilihlah dari beberapa calon sampai terpilihlah 3orang yang kini akan di lantik Bertempat di gedung bale desa wonotolo Desa wonotolo Kecamatan Gondang kabupaten sragen pada Hari rabu tanggal 20 januari 2022 mulai pukul 11.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru desa wonotolo kecamatan Gondang atas nama widya ningrum yuli astuti. dengan jabatan Kasi Pemerintahan dan ahmad nurudin sodiq kasi pelayanan, adhitya galang pawitra sebagai kasi kesra..

Acara ini di hadiri oleh Camat Gondang beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK desa wonotolo beserta pengurus, pengurus, Ketua BUMDesa, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa wonotolo Kecamatan Gondang kabupaten sragen

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Kasi Pemerintahan dan Kasi pelayanan kasi kesra dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Memasuki acara sambutan di mulai dari muhkhlisin selaku Kepala Desa wonotolo, Sambutan Camat, Sambutan Kapolsek dan Sambutan Danramil. Dalam sambutan Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai Kasi Pemerintahan dan kasi kesra kasi pelayanan

Sambutan Kedua dari Guntur selaku Camat Gondang “Saudara setelah di mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa wonotolo mampu merealisasikan yang disampaikan oleh kepala desa tadi”

Sambutan yang Ketiga dari danramil kapten cpm sayana dilanjutkan dengan sambutan dari kapolsek gondang AKP sudarmaji S.H. Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Ibu kepala desa, camat, kapolsek, danrami, ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah yaitu buka bersama di gedung bale desa wonotolo Kecamatan Gondang kabupaten sragen. MUHKLHISIN selaku kepala desa wonotolo menjelaskan ke awak media bahwa penjaringan perangkat desa kami sesuai harapan kami tendasya…..  (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *