Views: 16
0 0
Kapolres Klaten Berkunjung dan Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama di Klaten
Categories: pemerintah

Kapolres Klaten Berkunjung dan Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama di Klaten

Read Time:1 Minute, 12 Second

Klaten – Kilasfakta.com, Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu  bersilaturahmi bersama sejumlah perwakilan tokoh agama dan  Forkompimda di Klaten.

Kapolres didampingi sejumlah PJU Polres Klaten dan Kapolsek. Silaturahmi ini menjadi pertemuan pertama AKBP Edy Suranta Sitepu  bersama sejumlah tokoh agama, sejak menjabat sebagai Kapolres Klaten pada pertengahan bulan Juni lalu.

Pertemuan ini dihadiri perwakilan NU, Muhammadiyah, LDII, MTA, dan Ketua Forum Komunikasi Gereja dan Asosiasi Pendeta Indonesia Klaten. Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan kegiatan yang dibahas dalam silaturahmi ini secara umum berbicara tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum polres Klaten.

Selaku Kapolres yang baru, beliau kula nuwun dan mengenalkan diri kepada sejumlah tokoh agama, semoga dimudahkan dalam menjaga Kamtibmas. AKBP Edy Suranta Sitepu berasal dari Medan, baginya Klaten bukanlah daerah asing karena sebelumnya pernah bertugas dua kali sebagai Kasat Reskrim dan Kabagops di Polres Klaten.

Dalam menjalankan tugas nya,Polri tidak akan berhasil apabila tidak didukung semua komponen masyarakat termasuk para tokoh agama, hal itu sangat perlu sekali, misalnya berkoordinasi dengan tokoh – tokoh ormas dalam menciptakan Kamtibmas di Klaten,”kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten Abdul Rodhi menyambut baik langkah Kapolres Klaten dengan silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama,dalam hal ini Muhammadiyah Klaten siap berkomunikasi dan koordinasi dengan kepolisian terlebih pak Kapolres baru.

Hal itu memelihara dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama,”pungkasnya.

(Pur)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021