PATI – Kilasfakta.com, Pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020 Pukul 10.00 WIB s/d 11.20 WIB bertempat di Balai Desa Klecoregonang Kecamatan Winong, dilaksanakan Kegiatan Pencanangan Kampung Candi Bersih Narkoba Desa Klecoregonang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pati, Wabup Pati, Formopimda, Kasat Narkoba, Muspika Winong, Kades beserta perangkat desa serta lembaga desa Dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kades Klecoregonang Halimi, A.Md mengatakan, bahwa selama dirinya menjabat kurang lebih 14 tahun sebagai kepala desa, belum pernah terjadi kasus Miras maupun narkoba di desa Yang dipimpinnya tersebut.

Halimi berharap, masyarakat dapat memahami bahwa miras dan narkoba tidak ada manfaatnya, bahkan berpotensi dapat mengganggu kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

Wakil Bupati Saiful Arifin, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu menjauhi miras dan narkoba. “Narkoba sangat tidak mendidik, bahkan dapat merusak mental kiat,” tegasnya.

Safin berharap, dicanangkannya Desa Clecoregonang dapat menginspirasi desa lain untukbmengikuti jejak yang baik itu. “Semoga bisa memotivasi desa-desa yang lain, untuk bebas narkoba, sehingga setiap desa bisa semakin maju tanpa narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya saat mencanangkan, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, S.I.K mengatakan, pencanangan seperti ini sangat perlu dilakukan, demi meminimalisir peredaran narkoba, utamanya di wilayah hukum Kabupaten Pati.

“Kami berharap, Desa Clecorevonang mampu mempertahankan Dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabuoaten Pati Yang bebas dari peredaran narkoba Dan obat-obat terlarang lainnya, serta miras,” ujarnya.

Kapolres Pati menambahkan, Polres Pati selaku penegak hukum sangat mengharapkan kerjasama segenap komponen masyarakat untuk aktif dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Pati ini.

“Pada hari ini kita bersama-sama mencanangkan Kampung Siaga Bersih Narkoba Desa Klecoregonang Bersinar berkat kerja sama antara Polres Pati, Pemda Kab. Pati, serta Kades Klecoregonang beserta masyarakat,” tegas Kapolres.

Desa Klecoregonang yang hingga saat ini belum pernah ditemukan peredaran penyalahgunaan Narkoba dan miras, lanjut Kapolres, ini yang menjadikan dasar pertimbangan Desa Klecoregonang dicanangkan sebagai Kampung Candi bersih narkoba.

Pewarta : Purwoko by Hms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *