KLATEN- Kilasfakta.com, Semenjak pandemi melanda Kabupaten Klaten, jumlah warga Klaten yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Mengalami penambahan enam belas kasus baru dan empat pasien sebuh, sehingga jumlah warga yang terpapar secara kumulatif sudah mencapai 272 orang.

Dari keseluruhan, sebanyak 84 orang menjalani perawatan, 176 orang sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Jubir Gusgas PP Covid 19 Kab.Klaten, dr Cahyono Widodo, M.Kes, dalam rilisnya mengungkapkan, saat ini terdapat empat pasien dinyatakan sembuh dan penambahan enam belas orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Klaten Utara dan Gantiwarno. Sedangkan penambahan pasien positif baru berasal dari Karanganom, Ngawen, Wonosari, Klaten Utara, Jatinom, Karangdowo, Klaten Tengah, Polanharjo dan Delanggu.

Berkaitan dengan jumlah pasien positif baru dan asalnya, Cahyono menyebutkan untuk penambahan pasien positif baru berasal dari Karanganom, Ngawen, Wonosari, Karangdowo, Klaten Tengah masing-masing berjumlah satu orang. Kemudian penambahan pasien positif berasal dari Klaten Utara, Jatinom dan Polanharjo masing-masing berjumlah dua orang, serta dari Delanggu berjumlah lima orang.

Cahyono pun turut merinci kronologis pasien yang terpapar.

“Lima pasien dari enam belas kasus positif (Minggu, 30/8) merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi positif covid-19, sehingga dimungkinkan pasien terpapar oleh kasus terkonfirmasi tersebut. Sepuluh orang lain dimungkinkan terpapar covid-19 pada saat melakukan aktivitasnya sehari-hari. Dan satu orang penambahan positif hari ini diketahui memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, sehingga dimungkinkan terpapar pada saat melakukan perjalanan tersebut” jelasnya.

Dikatakannya, lima belas pasien positif tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis dan satu pasien lain saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Klaten Utara berinisial S (40), DN (24), NA (33) serta dari Gantiwarno berinisial BDK (30).pungkas Cahyono. (Hms/Pur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *