PATI – Kilasfakta.com, Kasus covid-19 secara umum melandai, termasuk di wilayah Kabupaten Pati. Meski demikian, Ir. HM. Nur Sukarno, Anggota Komisi B DPRD Pati meminta warga untuk tidak terlena atau abai pada penerapan protocol kesehatan. “Kita harus tetap mematuhi protocol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah, meskipun sudah jarang sekali terjadinya kasus covid-19. Kita tidak boleh menyepelekan, karena virus corona masih berpotensi menyerang siapa saja,” ujarnya kepada Kilasfakta’com, kemarin.

Menurut Anggota Fraksi Golkar ini, penerapan protocol kesehatan menjadi salah satu langkah yang tepat dalam upaya menanggulangi dan mengantisipasi penyebaran covid-19. “Kita sudah buktikan, selama ini warga sudah mematuhi prokes secara ketat didukung pemberlakuan PPKM. Dan hasilnya, Alhamdulillah, saat ini kondisi sudah semakin melandai,” imbuhnya.

Sukarno menambahkan, penanganan kasus covid-19 ini merupakan tanggung jab bersama, yang harus dihadapi secara bersama-sama pula. “Kekompakan dan kebersamaan sangat penting. Jangan sampai orang-orang sudah bersunggung-sungguh dalam penerapan protocol kesehatan, namun kita malah abai. Karena itu dapat membahayakan orang lain, terlebih lagi bagi orang-orang terdekat kita,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sukarno berharap, pandemic segera berakhir, dan masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari secara normal.

Pewarta: Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *