Views: 6
0 0
Kecamatan Ampel Gelar Grebeg Vaksin Menyasar pada 3000 Warga
advertorial

Kecamatan Ampel Gelar Grebeg Vaksin Menyasar pada 3000 Warga

Read Time:1 Minute, 25 Second

BOYOLALI-Kilasfakta.com. Sehat adalah kata yang diinginkan dan didambakan oleh setiap insan, adapun kesehatan adalah dambaan seluruh warga. Ditengah pandemi ini untuk menjadi sehat dan menjaga kesehatan pemerintah kecamatan ampel beserta jajaran dan dinas terkait pada hari kamis tanggal 16 September 2021 telah menggelar grebek vaksin yang diselenggarakan secara serentak diseluruh desa se- kecamatan Ampel.

 

Ditemui kilas fakta diruang kerjanya camat Ampel Dwi Sundarto S.STP.MSi mengatakan” Grebek adalah suatu kegiatan yang sifatnya serentak se kecamatan dan harus selesai hari ini juga. Dan jumlah sasaran keseluruhan sampai hari ini tanggal 16 September 2021 sejumlah 3000 di 10 desa. Jadi masing masing desa 300 dengan sasaran bagi yang belum vaksin dengan usia min 12 tahun karena menggunakan Sinovac. Adapun yang terlibat didalam grebek ini pemerintah kecamatan Ampel sendiri, puskesmas, forkompinca dan tentunya dari masyarakat khususnya pemerintah desa dan tenaga kesehatan serta para relawan yang ada di desa tersebut serta dibantu oleh siswa SMK An-Nur yang menempuh pendidikan keperawatan.

 

Lebih jauh dikatakan bahwa ini baru langkah awal, nanti dalam waktu dekat akan ada lagi sejumlah 3000 lagi. Jadi pelan pelan tapi pasti kita harapkan 90% warga Ampel mendapat vaksin diakhir taun ini. New normal yang kita harapkan bisa terealisasi. Perlu diketahui bahwa 3 hari yang lalu tanggal 13 September 2021 alhamdulillah di kecamatan Ampel sudah 0 kasus corona. Mudah mudahan ini bisa dipertahankan tapi jangan diabaikan tetep jaga protokol kesehatan”. Demikian camat Ampel Dwi Sundarto.

 

Sementara itu ditempat terpisah senada camat Ampel, Kapolsek Ampel AKP Maryono SH menyampaikan bahwa keberhasilan kecamatan Ampel dalam menekan kasus corona hingga 0% adalah upaya yang terus menerus dilakukan. Jadi kita tidak boleh lengah tetep jaga protokol kesehatan. Demikian Kapolsek Ampel AKP Maryono. (budi usdek)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

Sosialisasi Pemilihan Kades PAW, Peserta Ikuti Deklarasi Damai

PATI - Kilasfakta.com, Setelah sempat tertunda, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) akan digelar…

15/10/2021

Asun Hilang Misterius, Rombongan Jiarah Walisongo Cianjur Kehilangan Anggotanya di Malang

MALANG - Kilasfakta.com- Rombongan jiarah Walisongo kehilangan 1 orang anggotanya di Masjid Al Iksan Jl.…

14/10/2021

Pemdes Sidolaju Bagikan BLT DD Tahap Sepuluh Kepada 54 KPM

NGAWI  Kilasfakta.com. Pemerintah desa Sidolaju, kecamatan Widodaren, kabupaten Ngawi membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa…

14/10/2021

Prihatin Hidup Nenek Ngasni, Anggota DPR RI dan Pemdes Kedalon Titipkan di Panti Jompo

PATI - Kilasfakta.com, Kehidupan masa tua seorang nenek di Desa Kedalon Kecamatan Batangan, mengundang keprihatinan…

14/10/2021

Koramil 12/Gesi Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional Bersama Puskesmas Gesi

SRAGEN - Kilasfakta.com. Serbuan vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Sragen. Kali ini Kodim 0725/Sragen melalui…

14/10/2021

Pemdes Sidomulyo Salurkan BLT Kepada 26 Warga Terdampak Pandemi Covid 19

BOYOLALI - Kilasfakta.com, Pemerintah desa Sidomulyo kecamatan Ampel kabupaten Boyolali gelar penyaluran dana Bantuan Langsung…

14/10/2021