PATI – Kilasfakta.com, Stadion Joyokusumo pertama kalinya akan digunakan untuk tempat berlaga ratusan atlet dalam kejuaraan Atletik Kelompok Umur Piala Bupati Pati Cup tingkat Jawa Tengah. Pagelaran bidang olahraga ini akan berlangsung tanggal 11-12 Februari 2022.

Dalam event ini, Ketua KONI Pati H. Mustamaji mengatakan, pihaknya diberi amanah dan dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan olah raga kejuaraan atletik tingkat Jawa Tengah di awal Tahun 2022. “Semoga ini menjadi perjalanan yang baik buat Kabupaten Pati untuk meningkatkan prestasi olah raga,” katanya, saat jumpa pers di laby stadion Joyokusumo tadi sore.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan kejuaraan atletik ini sudah mendapat ijin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pati, tapi dengan persyaratan prokes ketat dan semua panitia hari melakukan tes antigen tanpa terkecuali. Mustamaji juga mengatakan, target untuk perolehan prestasi dalam event ini, minimal mempertahankan prestasi tahun kemarin. “Tahun kemarin, Kabupaten Pati mampu menduduki peringkat kedua atau runner-up. Dan untuk tahun ini, minimal bias mempertahankan prestasi tersebut, dan berupaya meraih juara umum,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Budi Laksono selaku bidang organisasi KONI menambahkan,” Kegiatan kejuaraan atletik kelompok umur piala Bupati Pati Terbuka Tahun 2022 ini merupakan pertama yang digelar oleh Pemprov Jawa Tengah bersama-sama dengan Koni dan Pemda Kabupaten Pati. “Karena dua minggu lagi kita akan ada kegiatan open terbuka untuk ajang seleksi Sea Games bulan Juni nanti,”ujarnya.

Dia menambahakn, bahwa dalam kejuaraan ini diikuti 547 atlet dengan 46 cabang yang dilombakan. “Mohon doanya, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancer, dan sukses,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *