Views: 45
0 0
Kelompok 04 KKN-DR STAI PATI Gelar Webiner Nasional
Categories: pendidikan

Kelompok 04 KKN-DR STAI PATI Gelar Webiner Nasional

Read Time:1 Minute, 53 Second

PATI-Kilasfakta.com, Kelompok 04 KKN-DR STAIP (Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Sekolah Tinggi Agama Islam Pati) dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Ibu Indar Wahyuni, M.Si mengadakan Website Seminar Parenting Nasional dengan tema “Menjadi Orang Tua Cerdas dan Millenial” melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Sebagai bentuk program kegiatan KKN-DR Mahasiswa jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam, Minggu (26/07/ 2020).

Webiner nasional yang digelar mulai pukul 13.00 sampak 16.00 WIB itu dibuka oleh host Lintal Muna, Mahasiswi kelompok 04 KKN- DR STAI Pati dan bertindak sebagai moderator adalah Kholidah (Mahasiswi KKN- DR kelompok 04 KKN- DR STAI Pati).

Webinar yang diikuti 190 peserta dari 385 pendaftar dari berbagai daerah ini mempunyai tujuan membekali orang tua dan calon orang tua yang mengerti dan paham tentang parenting, agar menjadi orang tua yang maju di era millenial ini
“Berawal dari orang tua yang maju lahir anak yang bermutu. Dari generasi bermutu akan tercipta negeri yang damai dan makmur,” terang Nana Padmosaputro S. AB, M.S.i selaku narasumber pertama.

Wanita yang penuh sahaja itu menggarisbawahi, 5 PILLARS FOR NURTURING THE POTENTIAL yaitu : Parenting, kegiatan sosial, buku, travel dan sekolah. Kemudian beliau melanjutkan penuturannya tentang 3 konsep yang dipakai dalam parenting yaitu : 1) Rasional parenting. 2) Teori Psikososial Erik Erikson. 3) 5 Area Perkembangan anak.

Berbeda dengan ibu Nana yang sukses mendidik anaknya di kancah Internasional dengan beberapa penghargaan yang diperolehnya, hingga beasiswa penuh kuliah di Jepang.

Hj. Nisaul Kamilah sebagai narasumber kedua dalam seminar online ini menjelaskan tentang: Happy parenting for happy growing( mengasuh anak dengan bahagia untuk tumbuh kembang yang membahagiakan).

Terkait tantangan generasi milenial dan bagaimana trik menghadapi generasi milenial itupun di kupas tuntas oleh beliau Hj.Nisaul Kamilah(narasumber kedua) yang memiliki 6 anak di usia 34 tahun, dan memiliki sekitar 20 ribuan santri online yang beliau bimbing dalam suatu komunitas Halaqoh Bisnis Online melalui kuliah whatsapp yang beliau rintis sejak tahun 2017 hingga sekarang ini.

Dalam pelaksanaan webinar ini mengalami berbagai kendala yaitu kurangcermatnya panitia dalam menggunakan aplikasi zoom ini, sehingga terjadi keterlambatan dalam pemutaran materi oleh narasumber pertama. Kemudian, hilangnya sinyal pada saat materi disampaikan oleh Ning Mila, penulis buku Happy Selling dan novel Diary Ungu Rumaysha yang viral di media sosial baru-baru ini.

Kontributor: Lintal Muna

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021