Categories: Hukumkriminal

Kenalan Lewat Aplikasi Facebook, Seorang Wanita di Pedan Kena Tipu Sepeda Motor dan HP

KLATEN- Kilasfakta.com ,Jajaran Reskrim Polsek Pedan- Klaten, berhasil ungkap Kasus pencurian sepeda motor dengan pemberatan, yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pedan.

 

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Pedan, AKP Damin dalam Press Release, di lobi depan Mapolres Klaten, Kamis,(11/2/21).

 

Kapolsek Pedan,AKP Damin mengungkapkan,bahwa kejadian pencurian dengan pemberatan tersebut, terjadi pada hari Kamis, 14 Jan 2021 sekitar jam 16.00 WIB, dengan korban bernama Ponisih (36 tahun) , warga Dukuh Tandan RT 02/ 01 Desa Jatimulyo, Kec. Pedan- Klaten, sedangkan tersangkanya Saiful Arifin ( 38 tahun), beralamatkan di Dukuh Langsepan, RT 01/ 09 Desa Randuagung, Kec. Randuagung- Jawa Timur.

 

Kronologinya, pada hari Kamis, 14 Januari 21 sekitar jam 16.00 Wib, pelaku meminjam sepeda motor korban Honda Beat Nopol AD 3579 SQ, dengan alasan mau dipakai untuk mengflashkan HP milik pelaku ke Pedan, kemudian korban menyerahkan Sepeda motor tersebut beserta kunci kontaknya kepada pelaku, selain Sepeda motor, pelaku juga meminjam HP korban merk Samsung tipe J2 pro warna hitam.

 

Selang beberapa waktu ditunggu, pelaku tidak kunjung datang untuk mengembalikan Sepede motor itu, dan korban berusaha menghubungi No HP pelaku namun tidak aktif, merasa curiga, kemudian korban pulang kerumah untuk mengecek STNK dan BPKB yang disimpan didalam almari baju yang berada dikamar tidur korban, semula almari itu selalu tertutup dan terkunci dengan gembok, alangkah terkejutnya si korban waktu masuk ke kamar tidur, gembok almari sudah rusak serta STNK dan BPKB sudah raib digondol pelaku, selanjutnya pada hari Sabtu, 29 Januari 2021 korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Pedan guna peoses lebih lanjut, atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta.

 

 

 

Lebih Lanjut, Kapolsek menambahkan, dalam kejadian ini petugas mengamankan barang bukti berupa berupa, 1 unit motor Honda Beat Nopol AD 3579 SQ, sebuah BPKB dan STNK Honda Beat AD 3579 SQ, 1 buah HP Merk Samsung type J2 Pro, 1 buah kunci gembok warna kuning dan 1 buah dos book Hp Samsung warna hitam “tutup AKP Damin. (Purwanto).

media kilasfakta

Recent Posts

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pati Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pati Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah Mohon Maaf Lahir…

13/05/2021

Bawa Lontong Opor, Bupati Pati Doakan Pasien Isolasi Segera Berkumpul Keluarga

PATI - Kilasfakta.com, Usai melaksanakan sholat Ied pagi ini (13/5) Bupati Pati Haryanto bersama jajaran…

13/05/2021

Lebaran Idul Fitri, Dewan Pati Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

PATI - Kilasfakta.com, Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Ir. HM. Nur Sukarno, Anggota Komisi…

12/05/2021

Ringankan Beban Warga, LKP Matematika Indonesia Bagikan Beras

WONOGIRI - Kilasfakta.com, Dalam suasana Ramadan, LKP Matematika Indonesia menggelar bakti sosial dengan membagikan beras…

12/05/2021

Hj. Muntamah, M.Pd. MM Ajak Masyarakat Berlebaran dengan Patuhi Prokes

PATI – Kilasfakta.com, Hari ini merupakan hari terakhir umat islam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442…

12/05/2021

Didin Syafruddin, Anggota Komisi B DPRD Pati Ajak Warga Patuhi Prokes

PATI –Kilasfakta.com, Didin Syafruddin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak warga untuk…

11/05/2021