PATI – Kilasfakta.com, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerha (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badruddin, SE menyatakan mendukung dilaksanakannya pembelajaran tatap muka mulai Tahun Pelajaran nanti. “Saya mendukung sekali pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meskipun situasi masih pandemi,” ujarnya kepada Kilasfakta.com, usai memimpin rapat paripurna, kemarin di kantornya.

Menurut Ali, pembelajaran tatap muka sangat perlu segera dilaksanakan. Karena, lanjut Ali, kalau pembelajaran dilakukan online terus menerus, yang dikawatirkan adalah anak-anak yang masih usia dini, yang belum mengetahui tentang IT. “Kalau yang sudah memahami IT, mungkin tidak banyak mengalami kesulitan, akan tetapi bagi anak yang belum mengetahui tentang IT, maka akan memunculkan problem tersendiri. Kalau ini dibiarkan terlalu lama, kasihan anak-anak kita nanti,” tegas Ali.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, awal tahun pelajaran nanti, yaitu bulan Juni, pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka, dengan pemenuhan ketaatan protokol kesehatan. Selain itu, lanjut Ali, pemerintah juga harus ikut hadir dalam suksesi pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini, dengan menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan selama pembelajaran berlangsung.

“Harapan saya, nanti bulan Juni bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka, dengan catatan harus memperhatikan protokol kesehatan. Dan pemerintah, baik daerah maupun pemerintah pusat ikut harus hadir di tengah-tengah masyarakat, maksudnya, apa yang menjadi kebutuhan untuk mendukung terlaksananya pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini menjadi tanggung jawab pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ali menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan bupati Pati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, untuk membahas hal tersebut. “Kami nanti juga akan mengusulkan terkait dengan Prokes dan lain sebagainya, agar pembelajaran tatap muka ini bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga, jika ada yang kena positif satu, jangan sampai dijadikan alasan untuk menutup atau menghentikan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *