PATI – Kilasfakta.com, Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin menandatangani nota dinas pembukaan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Pati Tahun 2021. Dalam penandatanganan tersebut, Ali Badruddin didampingi Wakil Ketua I Joni Kurnianto, ST, MMT serta perwakilan OPD.

Acara tersebut, selain Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin dan Wakil Ketua Joni Kurnianto, juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, dan Wakilnya Saiful Arifin beserta jajaran OPD, TNI, Polri, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan stake holder.

 

Dalam kesempatan itu, Ali Badruddin menjelaskan, pembukaan Forum Gabungan Perangkat Daerah ini bertujuan untuk sinkronisasi Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Pati dengan usulan masyarakat dan pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD. “Organisasi Perangkat Daerah juga dituntut untuk mampu mencari celah, sehingga tidak berdampak bagi program strategis yang sudah ditetapkan dan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Pati,” ujarnya.

Ali juga menjelaskan, hal tersebut penting, dimana program-program ini nantinya dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai kebutuhan masyarakat Kabupaten Pati. “Selain itu, juga mengatur keuangan Daerah agar cukup untuk memenuhi program itu nantinya,” terangnya.

Menurut Ali, acara ini bertujuan untuk menyerahkan program dan visi-misi pembangunan Kabupaten Pati di tahun 2022, yang tujuannya satu untuk penyelarasan antara program-program yang ada di Perangkat Daerah.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Ali Badruddin juga berharap agar pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati tahun 2022 mendatang. “Pokir ini kita peroleh ketika kita turun melakukan reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang mana telah kita susun dan sampaikan ke OPD yang membidangi,” jelasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *