SEMARANG – Kilasfakta.com – Komunitas Sekelompok warga masyarakat kota Semarang yang di gerakkan oleh Blede’ks dan Anna mengadakan acara rutin Jumat berkah. Puluhan warga masyarakat tersebut meliputi berbagai profesi, di antaranya ada yang tergabung dalam grub UMKM, para Awak Media dan Pekerja buruh Pabrik. acara jumat berkah di jalan Sriwijaya tepatnya eks Wonderia mbah Genuk Semarang, Jumat (17/5/2024)

Acara jumat berkah di hadiri
seorang tokoh sekaligus Ketua Forum Komunikasi ormas Semarang Bersatu(FKSB) yang notabene juga seorang Ustadz kondang Kota Semarang DR.H AM Juma’i SE.MM

Pada kesempatannya Juma’i menjelaskan,” Saya sangat mengapresiasi dan salud dengan adanya komunitas-komunitas warga masyarakat gerakan budaya, gerakan kemanusiaan, dan gerakan sosial dimana telah mau peduli berbagi kepedulian kepada sesama sangat luar biasa. Hal ini perlu di lanjutkan, apalagi bisa menggaet komunitas pegiat kultural budaya ini akan semakin hebat dan semakin luar biasa,” tuturnya

 

Juma’i juga mengapresiasi adanya keberadaan makam mbah Genuk di sekitar eksWonderia yang memberikan kontribusi besar, tidak hanya para peziarah yang di dalam kota akan tetapi para peziarah yang datang dari luar kota Semarang.

Menurut Juma’i makam mbah Genuk yang mempunyai kontribusi besar di kota Semarang Jawa Tengah, ini harus mendapatkan perhatian dari pihak Pemerintah. Untuk suasana sekitar lingkungan makam sebaiknya lebih di perhatikan kebersihannya rumput serta pohon yang kurang rapi juga agar supaya di rapikan sehingga para peziarah yang datang mengunjungi makam mbah Genuk di seluruh Indonesia bisa merasa nyaman serta mengangkat nama baik kota Semarang,” jelas AM Jumai

Di sisi lain Bled’eks dan Anna selaku penggerak Acara Jumat berkah juga berharap kepada semua elemen masyarakat yang tergabung di suatu komunitas pegiat cinta cagar budaya agar eksWonderia ini supaya di rawat bersama-sama secepatnya, karena ini semua untuk kebaikan bersama, apalagi kota Semarang ini merupakan jantungnya Jawa Tengah yang wajib memberikan contoh pada kota dan kabupaten di Jateng, terutama menyangkut kebersihan lingkungan serta keindahan tempat.

Ketiga Para pelopor tersebut sepakat bahwa tempat yang di jadikan berteduh serta untuk base camp sekumpulan berbagi Jumat berkah yaitu di eksWonderia seyogyanya dapat menjadi kajian yang komprehenship dari Pemerintah kota Semarang agar bagaimana ini bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat, pusat rekreasi, pusat ekonomi, pusat budaya, pusat keagamaan termasuk pusat seni budaya juga bisa kolaborasikan, lebih-lebih eksWonderia ini bisa terhubung jadi satu kerjasama yang baik dengan TBRS (Taman Budaya Raden Saleh) yang berada tepat di sebelah sisi lokasi. Dapat di prediksi Pemerintah tentu mampu secara bertahab bagaimana caranya agar hal ini bisa di jadikan tempat berkumpulnya masyarakat di berbagai kalangan sehingga di eksWonderia tersebut akan hidup ekonominya UMKM, kemudian bagaimana talenta-talenta anak-anak Semarang yang punya seni tari, dunia tarik suara dan lainnya.

Acara Jumat berkah berlangsung lancar sampai menjelang sore. Tidak ada lagi makanan yang tersisa. Pengurus dan anggota Jumat berkah mengucap rasa syukur Alkhamdulillah. Mudah-mudahan di hari yang akan datang bisa melaksanakan kegiatan jumat berkah kembali.

(poer.B)

2 thoughts on “Ketua FKSB DR. H AM Juma’i SE,MM Hadir di Acara Jumat Berkah di EksWonderia mbah Genuk Semarang”
  1. Thanks for the marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you are a great author.I will make certain to bookmark your blog and definitely will come back later on. I want to encourage you to continue your great work, have a nice afternoon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *