PATI – Kilasfakta.com, Pemilihan kepala desa antar waktu dilaksanakan beberapa hari lalu secara serentak. Ada enam desa yang menyelenggarakan pilkades anta waktu, yaitu Desa Tanjang Kecamatan Gabus, Desa Bageng Kecamatan Gembong, Desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso, Desa Pakis Kecamatan Tayu, serta Desa Margomulyo dan Bumirejo Kecamatan Juwana. Pelaksanaan berjalan lancer dan kondusif.

Ir. Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati berharap agar kepala desa antar aktu yang sudah terpilih, dapat segera dilantik. “Harapan kami, para kepala desa antar waktu yang sudah terpilih dapat segera dilantik, agar bisa segera bekerja, dan melaksanakan program-program pemerintahan desa, terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan warga,” ujar Bambang kepada Kilasfakta.com siang tadi.

Menurutnya, peranan kepala desa itu sangat penting kaitannya dengan pengambilan kebijakan. Sehingga, lanjut Bambang, semakin cepat dilantik, akan semakin baik. “Kami juga berharap, para kepala desa antar waktu yang telah terpilih, agar dapat menyesuaikan diri dengan tugas-tugas barunya. Semoga dapat memimpin desa secara bijak, baik, benar, dan amanah,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkades antar waktu digelar di enam desa pada hari Sabtu lalu. Dan berikut ini adalah hasil penghitungan suara dalam PAW Kabupaten Pati 2021, sesuai data dari Kasubbag Bina Pemerintahan Desa pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Sutrisno unggul dengan 33 suara, mengalahkan Eko Jatmiko yang mendapat 25 suara. Desa Tegalarum, Kecamatan Margoyoso, Supriyadi menang dengan 57 suara atas rivalnya Priyadi yang mengantongi 43 suara. Desa Tanjang Kecamatan Gabus dimenangkan Komari 60 suara, atas lawannya Hadi Siswanto yang memperoleh 55 suara. Untuk Desa Bageng Kecamatan Gembong dimenangkan oleh Moh Zaenuri dengan 107 suara mengalahkan kedua rivalnya yaitu Moh Edy Fauzan dengan 7 suara, dan Hery Setiawan 93 suara.

Sementara di Desa Pakis Kecamatan Tayu Pilkades Antar Waktu dimenangkan Subiyanto dengan memperoleh 108 suara dan rivalnya Widodo Hariyadi memperoleh 77 suara. Dan terakhir, di Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, PAW dimenangkan Zaenal Arifin yang mampu unggul dengan 117 suara, mengalahkan Nawito yang hanya mendapatkan 47 suara dan Teguh Pambudi dengan 76 suara.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *