PATI – Kilasfakta.com, Ir. Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati meminta kepala desa yang baru dilantik agar memanfaatkan potensi yang ada di desa. Hal itu disampaikan Bambang usai menghadiri pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak Gelombang pertama, di pendopo, hari ini, Senin (24/5/2021).

 

Menurut Bambang, setiap desa memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan diberdayakan untuk mendukung kinerja kepala dalam membangun desa. “Oleh karena itu, kepala desa yang baru dilantik ini agar segera bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan semua elemen masyarakat, serta lembaga desa agar dapat mengetahui potensi-potensi yang ada di desa, demi mendukung keberhasilan pelaksanaan program desa,” ujarnya.

 

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak ini, misalnya, berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk menuntaskan problem pendidikan seperti anak putus sekolah, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pendidikan.

 

“Atau dengan Puskesmas untuk menuntaskan masalah kesehatan masyarakat. Intinya, kepala desa harus bisa memanfaatkan potensi dan jaringan yang ada, baik dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, termasuk dengan pihak swasta, agar semua program maupun masalah yang ditemui di desa bisa diselesaikan dengan baik,” pungkas Bambang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *