PATI – Kilasfakta.com, Program vaksinasi saat ini sedang digencarkan pemerintah. Untuk memaksimalkan hasil capaian vaksinasi kepada masyarakat, Ir. Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati meminta kepala desa untuk mendukung secara penuh terhadap suksesi vaksinasi covid-19. “Kepala desa selaku pemimpin di pemerintahan desa, kami harapkan dapat mendukung secara penuh terhadap program vaksinasi coivd-19,” ujarnya kepada Kilasfakta.co, kemarin malam.

Menurut Bambang, peran kepala desa dalam hal vaksinasi warga ini sangat penting. Karena saat ini vaksinasi sudah menyasar kepada masyarakat umum. “Dan kepala desa bersama dengan para perangkat desa, dan lembaga desa yang ada di desa, yang berpotensi menggerakkan warga untuk ikut vaksin di puskesmas ataupun tempat lain yang sudah ditentukan,” tambah Bambang.

Anggota dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, koordinasi antar lembaga, baik pemerintahan desa dengan pihak puskesmas atau bidan desa, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas perlu disinergikan, agar pelaksanaan vaksinasi yang sudah menyasar ke desa-desa dapat berjalan sukses.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *