NGAWI – Kilasfakta.com, Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi Bersama instansi terkait menggelar apel bersama TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya dalam rangka pengamanan malam Takbiran serta kesiapan pengamanan sholat Idul Fitri 1444 H, bertempat di alun alun barat kota Ngawi, kelurahan Ketanggi, kecamatan ngawi, Kabupaten Ngawi, Jumat malam, Sabtu (22/04/2023).

Kegiatan apel kesiapan malam takbiran yang dilaksanakan di lapangan alun alun ngawi tersebut, di pimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera dan Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan serta dihadiri oleh para Kabag, Kasat Jajaran Polres dan para Pasi Ops/Danramil Jajaran Kodim 0805/Ngawi.

Dalam arahannya, Dandim mengatakan saat ini wilayah kabupaten Ngawi masih kondusif, akan tetapi untuk pengamanan malam Takbiran ini kita TNI-POLRI harus waspada jangan sampai ada warga atau kelompok ormas yang akan mengadakan takbiran keliling yang sekiranya akan berpotensi menjadi tawuran antar warga sehingga dapat menggangu jalannya takbiran bagi warga masyarakat yang melaksanakannya.

Apel gabungan TNI-POLRI merupakan bagian dari operasi ketupat di hari raya Idul Fitri 2023 untuk bersinergi mengimbau masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum hingga penyalaan petasan yang menggangu jalannya takbiran.

‚ÄúDengan apel kesiapan bersama TNI-POLRI, kita sama-sama melaksanakan pengamanan wilayah masing-masing bersama tiga pilar. kita tetap menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas diwilayah sehingga tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (PenDim 0805/ Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *