PATI – Kilasfakta.com, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah, MM, M.Pd mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Pati yang memperpanjang PPKM berbasis Mikro hingga tanggal 8 Maret mendatang. “PPKM ini kan merupakan usaha pemerintah untuk mengendalikan covid-19 agar grafiknya tidak lagi naik terus, teruvama di wilayah Kabupaten Pati,” ucap Muntamah kepada Kilasfakta.com usai mengikuti vaksinasi tahap pertama di kantor dewan, Jumat (26/2/2021).

Meskipun demikian, lanjut Muntamah, Pemerintah dalam mengambil kebijakan perpanjangan PPKM ini harus diikuti dengan kebijakan yang memikirkan perputaran ekonomi di level bawah. “Harapan kami, kebijakan perpanjangan PPKM ini juga diikuti dengan kebijakan bagaimana supaya terjadi perputaran ekonomi di tingkat bawah,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat yang saat ini terdampak akibat covid-19 ini, harus memperoleh bantuan sosial dari pemerintah, agar ekonomi di bawah dapat berputar. “Masyarakat yang terdampak, menjadikan aktivitas ekonominya menjadi berkurang, dan ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah,” imbuh Muntamah.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir, dan perekonomian masyarakat di tingkat bawah dapat berjalan lancar kembali, sehingga kesejahteraan masyarakat pun juga dapat semakin meningkat. “Kami mengajak, mari kita patuhi protokol kesehatan, agar covid-19 ini cepat selesai,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *