Pati – Kilasfakta.com, Ditengah mewabahnya pandemi virus Covid-19 yang sudah mulai masuk ke berbagai pelosok daerah. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tlogorejo, Kecamatan Jakenan, Pati Serma Nur Khamid dan Bripka M. Rifqi Kurniawan, terus berupaya melawan penyebaran Virus Covid19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan tempat umum desa setempat. Rabu (29/04/2020).

Keduanya tampil kompak, melakukan Penyemprotan Disinfektan bersama Pemdes Tlogorejo yang dilakukan dibeberapa titik antara lain Kantor Balai desa Tlogorejo, Masjid Darul Hidayah Tlogorejo dan Mushola Al Hidayah.

Selain itu juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjalankan aturan pemerintah saat ini, soal social distancing agar tidak berkerumun, jaga kebersihan dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak penting.

“Yang jelas masyarakat harus paham dan memahami protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 . Diharapkan untuk tetap tinggal di rumah rumah, apabila keluar rumah pakai masker, dan jaga jarak aman,” ungkap Bripka M. Rifqi.

Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terus rutin melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi door to door langsung kepada masyarakat agar saling menjaga diri sendiri dan keluarga dari pendemi virus Covid-19.

“Dengan harapan apabila masyarakat taat himbauan pemerintah dan membudayakan kembali pola hidup sehat. semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” Tandas Bhabinkamtibmas Desa Tlogorejo.

(Humas Res Pati/As)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: