PATI – Kilasfakta.com, Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI digelar di ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, Sabtu, (3 4/2021). Selain dihadiri anggota PWI Kabupaten Pati, Konferkab juga dihadiri bupati, Wabup, Sekda, Kodim, Polres serta PWI Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Setiawan, Sekretaris PWI Jawa Tengah mengatakan wartawan merupakan agen penyampai fakta

Undang-undang pers tidak hanya melindungi wartawan, namun juga melindungi masyarakat dari untuk memperoleh berita-berita yang bisa dipertanggungjawabkan.

PWI Jawa Tengah terus berusaha melindungi wartawan untuk dapat bekerja secara profesional dan proporsional. Wartawan dituntut mampun bekerja secara etik dan teknik.

“Mari kita tingkatkan kapasitas kita sebagai wartawan yang berkualitas dengan memiliki etik dan teknik yang bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik Konferkab yang dilaksanakan hari ini. Bupati mengaku selama ini hubungan baik telah terjalin antara Pemkab dan PWI Pati. Kinerja wartawan sangat membantu Pemkab. Wartawan, lanjut bupati, diharapkan menjadi wartawan yang profesional dan proporsional.

“Kalau tidak ada media, masyarakat tidak akan tahu keberhasilan yang dilakukan Pemkab,” ujar Bupati Haryanto.

Menurut bupati, keberadaan media sangat berpengaruh pada perkembangan yang selama ini terjadi.

“Kami tidak anti dikritik dengan pemberitaan wartawan. Yang penting beritanya obyektif dan dikonfirmasi ke Nara sumber,” ujar bupati.

Lebih lanjut, bupati berpesan, siapa pun yang nanti terpilih, dapat merangkul dan menjembatani media-media yang lain agar menjadi lebih baik.

“Selamat melaksanakan Konferkab, semoga lancar dan sukses,” pungkas bupati seraya membuka Konferkab.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *