PATI – Kilasfakta.com, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Badan Amil Zakat Nasional Pusat menggelar Workshop Digitalisasi Zakat ISEF 2021, Selasa (19/10). Kegiatan ini dimaksudkan agar semua Baznas dan LAZ di seluruh Indonesia dapat lebih memahami pemanfaatan digitalisasi untuk pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh.

Lazis Jabal Nur Pati, yang merupakan salah satu LAZ di Kabupaten Pati yang sudah menerima ijin resmi dari pemerintah terkait dengan operasional Lazis, juga ikut serta dalam workshop tersebut. “Alhamdulillah, Kami Lazis Jabal Nur Pati dapat mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Lemdiklat BAZNAS atau Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Baznas Pusat. Dengan kegiatan ini, kami berharap LAZ Jabal Nur Pati dapat lebih bisa memahami pemanfaatan digitalisasi dalam mengelola dana yang merupakan amanah dari umat, dan untuk diberdayakan bagi umat,” ujar Nurfaqih selaku Ketua Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati di sela-sela kesibukannya dalam acara STQH Nasional ke 26 di Maluku Utara.

Nurfaqih menjelaskan, bahwa dirinya meskipun berada di Maluku Utara, namun masih bisa menyempatkan diri mengikuti workshop tersebut. “Karena ini sangat penting, sehingga saya berusaha untuk bisa mengikutinya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Baznas Pusat menyelenggarakan Workshop secara online tentang Digitalisasi Zakat ISEF 2021 sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi Lembaga Amil Zakat dalam pemanfaatan digitalisasi untuk pengelolaan zakat. Workshop kali ini diikuti Pimpinan BAZNAS di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu, workshop juga diikuti Pimpinan LAZ Skala Nasional, Pimpinan LAZ Skala Provinsi, dan Pimpinan LAZ Kabupaten/Kota. Untuk LAZ Jabal Nur Pati diikuti KH. Nur Faqih, S.Ag selaku Ketua Yayasan Jabalnur dari Maluku Utara, dan Sugiyanto, SH selaku Ketua LAZ Jabal Nur, serta Ahmad Shiroj Karyawan Lazis.

Terpisah, dr. H. Eko Yulianto, selalu Ketua Dewan Pembina, ketika dihubungi Kilasfakta.com, menjelaskan, bahwa Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati, di samping memiliki Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh, juga mengelola Lembaga Panti Asuhan, Ponpes Ar-Rohmah, dan ke depan segera dibuka Balai Latihan Kerja (BLK), Lembaga Ketrampilan dan Pelatihan (LKP) bahasa Inggris, Arab dan Korea serta Sekolah Alam.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *