Views: 60
0 0
Maaf-maafan Dusun Nganti Ds. Sukodadi Bersama Ketua DPD LAN Sesuai Protokol Kesehatan
Categories: budaya

Maaf-maafan Dusun Nganti Ds. Sukodadi Bersama Ketua DPD LAN Sesuai Protokol Kesehatan

Read Time:1 Minute, 54 Second

Magelang – Kilasfakta.com, Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang bagi umat muslim di Indonesia, khususnya untuk saling bermaaf-maafan, bertemu tetangga dan berkumpul dengan sanak saudara jauh maupun yang dekat.

Namun, situasi pendemi covid 19 yang terjadi di dunia saat ini menyebabkan semua orang saling menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini. Tidak terkecuali warga negara Indonesia yang ada di Bandongan, Magelang. Yang berinisiatif untuk melakukan lockdown karantina mandiri bagi seluruh Dusun Nganti, Desa Sukodadi, Magelang.

Bersama Ketua DPD LAN (Lembaga Anti Narkotika) Jawa Tengah, Lurah Sukodadi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukodono, Kepala Dusun Nganti bersama-sama warganya bersepakat untuk menutup diri (lockdown) dari orang luar yang akan masuk ke wilayahnya. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid19) yang bisa jadi dimungkinkan di bawa oleh orang luar dusun.

“Jadi ini kita lakukan merupakan inisiatif warga. Dalam bahu membahu dan bersama-sama membantu pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid19) di Dusun Nganti, Desa Sukodadi khususnya pada Hari Raya Idul Fitri ini. Namun kita tetap bisa bermaaf-maafan sesama warga dan saudara dekat sini,” jelas Slamet, Kepala Dusun Nganti di depan jalan masuk dusun.

Disampaikan pula oleh Asropi, Lurah Sukodadi, Bandongan Magelang, bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan 7 hari ke depan atau H+7. Agar maksimal dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayah kerjanya.
“Ya sesuai koordinasi dengan Kepala Dusun. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga H+7 ke depan,” Tegas Asropi di lokasi Kegiatan Dusun nganti.

Sementara Ketua DPD LAN Jateng, Sulis Setiawan, mengapresasi kegiatan tersebut dengan memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya. Sebab menurutnya, hal tersebut merupakan kegiatan positif dan perlu di ikuti oleh warga di wilayah lainnya, dalam membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid 19.

“Ini kegiatan positif yang perlu ditiru oleh warga di wilayah lainnya dalam memutus rantai penyebaran covid 19. Dan sangat membantu kinerja pemerintah dalam upaya menghadapi pendemi ini,” tandas Sulis yang ikut hadir di Dusun Nganti, didampaingi Andi Bahtiar Babinkamtibmas dan Monginsidi Babinsa Desa Sukodadi Bandongan Magelang.

Walaupun wilayah dusun Nganti, desa Sukodadi, Bandongan, Magelang diberlakukan lockdown karantina mandiri, namun kegiatan silaturahmi usai sholat Ied antar warga dan keluarga dekat tetap masih bisa berjalan. Dengan ketentuan menyesuaikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Yaitu dengan menggunakan masker dan menyiapkan hand sanitizer untuk membasuh tangan, usai bersalam-salaman, pungkas Sulis.

(Pur bledeks)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Share
Published by
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021