Views: 17
0 0
Masjid Agung Baitunnur Pati Tidak Menyelenggarakan Sholat Jum'at Pada Tanggal 27 Maret 2020
Categories: Agama

Masjid Agung Baitunnur Pati Tidak Menyelenggarakan Sholat Jum’at Pada Tanggal 27 Maret 2020

Read Time:1 Minute, 48 Second

Pati – Kilasfakta.com, Melalui surat edaran nomor : 07/MABP/III/2020, Menimbang dan mengingat dalam darurat pencegahan dan penularan Wabah Covid-19, Masjid Agung Baitunnur Pati tidak menyelenggarakan sholat Jum’at pada tanggal 27 Maret 2020, dan menghimbau para jama’ah untuk menggantinya dengan sholat dzuhur di rumah masing – masing. Rabu, (25/03/20).

Adapun surat edarannya adalah sebagai berikut :

Kepada Yth. Jamaah Masjid Agung Baitunnur Pati di tempat SURAT EDARAN TAKMIR MASJID AGUNG BAITUNNUR PATI Nomor : 07/MABP/III/2020

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

  1. Menindaklanjuti dan menimbang: a. Tausiyah Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah tentang Penyelenggaraan Ibadah di Masjid dalam situasi darurat Covid-19 tanggal 24 Maret 2020 di Jawa Tengah; b. Kurva trend perkembangan wabah Covid-19 di Jawa Tengah yang terus meningkat, khususnya wilayah Kabupaten Pati yang sudah berada di zona kuning; c. Salah satu tujuan (maqashid) Syari’ah, yaitu hifdzunnafsi (menjaga keselamatan jiwa-raga umat manusia); dan d. Rapat Dewan Pelaksana Takmir Masjid Agung Baitunnur Pati pada Selasa, 24 Maret 2020.
  2. Maka, Pengurus Takmir Masjid Agung Baitunnur Pati perlu mengeluarkan edaran berikut ini: a. Masjid Agung Baitunnur tidak menyelenggarakan Shalat Jum’at pada tanggal 27 Maret 2020. Para jamaah menggantinya dengan melaksanakan Shalat Dzuhur di rumah masingmasing. b. Pelaksanaan Shalat Jum’at pada 3 April dan seterusnya akan ditentukan lebih lanjut menunggu Surat Edaran MUI Provinsi Jawa Tengah berikutnya. c. Masjid Agung Baitunnur Pati, untuk sementara waktu, tidak menyelenggarakan jamaah shalat rawatib (lima waktu). Para Jamaah dipersilakan melaksanakan shalat rawatib (lima waktu) di rumah masing-masing. d. Adzan di Masjid Agung Baitunnur Pati tetap dikumandangkan sebagai penanda awal waktu shalat saja. e. Masjid Agung Baitunnur Pati, untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak. f. Edaran ini berlaku sejak Rabu 25 Maret 2020 sampai terbitnya edaran MUI Jateng dan/atau edaran dari Pemerintah berikutnya.
  3. Kepada seluruh jamaah, segenap Pengurus Takmir Masjid Agung Baitunnur Pati mohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua ketidaknyamanan ini dan agar menjadikan maklum adanya.
  4. Mari senantiasa berdoa “nyadong” kepada Allah ta’ala dari rumah kita masing-masing, agar wabah ini segera berakhir. Aamiin2, Yaa Mujiibas Saailiin.

Dikeluarkan: di Pati Pada Tanggal: 25 Maret 2020 Ketua Dewan Pelaksana

(AS)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021