REMBANG – Kilasfakta.com, “Jika kamu merasa bersalah atas dosa yang dilakukan, minta ampun lah kepada Allah dan bersedekahlah. Disebutkan bahwa sedekah merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghapus dosa. Sedekah yang dilakukan dengan tulus dapat menghapus dosa seseorang layaknya air yang dapat memadamkan api”.

Berbagi nasi gratis hari jumat yang biasa disebut Nasi Gratis An-Naba (NGA) ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Aswirusani Asmaul Husna Bangkit (An-Naba), Yayasan An Naba ini setiap pekan melakukan kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat di lingkungan Kabupaten Rembang, setiap malam Jum’at bersama sama santri An-Naba dan jamaah Mushola Al Ikhlas tetap istiqomah mengadakan dzikir dan do’a bersama, kegiatan doa bersama ini dilakukan petang hari setiap malam jumat dan dilanjutkan besokanya hari jumat pagi berbagi nasi gratis NGA di lima titik (lokasi) etalase nasi bok gratis yang telah di sediakan oleh Aswirusani.

Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi mereka para dermawan dan bagi siapapun untuk ikut mengisi etalase (bok nasi gratis) tersebut, yang kami sebut Gerobak An-Naba, para dermawan boleh mengisi nasi bungkus, roti, minuman, lauk, sayuran atau bahan baku mentah lainnya.

Dalam kegiatan berbagi nasi grtatis An-Naba ini dibentuk koordinator atau penanggung jawab per Area, area desa Pandean di kordinir oleh ust Kiswondo, Area selatan pasar Sumber Rejo dikordinir oleh Kuswantoro. Area depan keluarahan Ngotet Koordinator Ika dan Area depan Kebun Banaana Garden oleh Norkholis.

Kegiatan berbagi nasi gratis jumat berkah yang diinisiasi Aswirusani An Naba ini mendapatkan sambutan dari berbagai komunitas dan dari perorangan untuk ikut berrsama sama bersedekah (berbagi) nasi grtais, diantaranya komunitas Fb Rembang yang di kordinir oleh Angel dan Evi, ibu ibu perumahan Ngotet, petinggi desa Pandean, dan para dermawan lainnya didesa Pandean dan pedagang pasar Sumber Rejo.

Selain berbagi nasi bungkus dan sayur-sayuran setiap hari jumat berkah, Aswirusani berbagi air minum mineral di jalan kepada yang membutuhkan, kegiatan yang lain setiap bulan Aswirusani melakukan shilatutrahim kepada anak yatim untuk berbagi kebahagiaan kepada adik-adik yatim.

Terimakasih kepada partisipan dan donatur yang tergerak bergerak bersama Nasi Gratis An Naba dalam agenda sedekah penuh berkah ini. Kami membuka peluang seluas luasnya bagi siapapun yang berkeinginan untuk ikut meraih ridho Allah melalui wasilah sedekah nasi gratis jumat berkah dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini.

“SIAPAPUN BOLEH MENGAMBIL DAN SIAPAPUN BOLEH MENGISI”

Kami melaporkan kegiatan berbagi nasi gratis pada hari Jum’at tanggal 19/03/21 Alhamdulillah, telah terlaksana di lima titik gerobak nasi gratis An Naba; sejumlah 450 bungkus nasi, 5 krat air mineral.

1. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di depan kantor sekretariat desa Pandean 100 bungkus

2. Lokasi gerobak Nasi An -Naba di selatan Pasar Sumber Rejo 75 bungkus

3. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di desa Wiroto Kaliori 50 bungkus

4. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di depan kantor desa Ngotet 50 bungkus

5. Lokasi gerobak Nasi An-Naba di depan Banana Garden Pasar Baru Kudus 100 bungkus

Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir

‘Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung.’

Bismillahirrahmanirrahim, Semoga Istiqomah dalam menebar manfaat.

 

Salam.

Nasi Gratis An Naba.

(Mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *