PATI – Kilasfakta.com, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengajak generasi muda untuk meneladani perilaku Rosululloh SAW dan melaksanakan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad. “Kalau dilihat dari konteks anak muda kekinian, kita harus berpedoman pada ajarannya Nabi, dimana sebaik-baik manusia adalah yang dapat berbuat kemanfaatan bagi orang lain. Jadi, generasi muda harus menumbuhkan sikap peduli pada diri masing-masing,” ujar Narso kepada Kilasfakta.com, Rabu malam (20/10).

Menurut Narso, generasi muda sekarang mestinya memiliki dan senantiasa berpedoman pada ajaran tersebut. Sehingga, bangsa ini akan terbentuk karakter yang positif, penuh dengan kepedulian dan nilai-nilai sosial tinggi bagi kehidupan bermasyarakat lewat para generasi muda. “Jadi, yang hebat itu bukan yang kaya atau bergaya hidup penuh kemewahan, atau yang berpendidikan tinggi, akan tetapi, yang hebat adalah yang memiliki kepedulian dan bisa berbuat sesuatu untuk kemanfaatan orang lain,” tegasnya.

Anggota dewan dari Fraksi Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, dengan sikap peduli, akan terbangun masyarakat yang hebat, kuat dan bermartabat. Sikap peduli merupakan sebuah sikap keberpihakan untuk melibatkan diri dalam persoalan, keadaan atau kondisi yang terjadi.

“Kita akan merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu dalam rangka memberi inspirasi, perubahan, kebaikan kepada lingkungan di sekitarnya. Sikap peduli adalah sikap keterpanggilan untuk membantu mereka yang lemah, miskin, membantu mengatasi penderitaan, dan kesulitan yang dihadapi orang lain. Orang-orang peduli adalah orang-orang yang tidak bisa tinggal diam menyaksikan penderitaan orang lain,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *