PATI – Kilasfakta.com, Luar biasa! Itulah yang patut diuangkapkan untuk ibu-ibu wali murid SD Negeri Gesengan 01 Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati. Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan RI tahun ini, ibu-ibu wali murid itu ikut serta dalam upacara pengibaran sang merah putih.

Dan bukan hanya itu, puluhan ibu-ibu itu, juga menggelar lomba Nasi Tumpeng dengan tema Nasi Tumpeng Kemerdekaan. Lomba nasi tumpeng dilaksanakan usai mengikuti upacara bendera di halaman sekolah. Suasana tampak meriah, karena para peserta tampak ceria dengan balutan pakaian serba merah putih. Apalagi, warga sekitar juga ikut antusias menyaksikan kegiatan tersebut.

Berbagai macam dan bentuk nasi tumpeng dengan hiasan bertajuk HUT Kemerdekaan dilombakan. Kreasi emak-emak dalam menghias nasi tumpeng tersebut dominan bernuansa merah putih, sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu Nasi Tumpeng Kemerdekaan.

“Lomba ini, dilaksanakan oleh ibu-ibu wali murid setelah kita melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI,” ujar Winarno, S.Pd selaku kepala SD Negeri Gesengan 01 saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi, Rabu (17/8).

Winarno menjelaskan, bahwa sebelumnya, keluarga besar SD Negeri Gesengan 01 juga melaksanakan upara pengibaran bendera merah putih. Petugas yang menjalankan tugas dalam upacara ini adalah para guru dan GTK. “Sedangkan untuk pesertanya, aalah semua siswa dan semua wali murid,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *