NGAWI – Kilasfakta.com. Di tengah gerimis yang mengguyur kota Ngawi, Senin 6 Desember 2021 KH. Romadlon A. Karim, selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ngawi memberangkatkan Relawan Semeru menuju Lumajang. Kegiatan berlangsung dengan khidmad di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngawi.

Dalam sambutannya Kyai Rom (panggilan akrab KH. Romadlon A. Karim) mengingatkan kepada para relawan untuk senantiasa meluruskan niat ikhlas karena Allah SWT. “Senantiasa menjaga kesehatan, keselamatan dan dzikir selama dalam kegiatan kemanusiaan ini.” Pungkasnya yang ditutup dengan do’a.

Relawan yang beranggotakan 21 personil ini akan bergabung dengan tim MDMC Jawa Timur yang telah membuka poskor di Muhammadiyah Centre Lumajang. Relawan terdiri dari tim DDU, Driver, dan SAR akan bertugas sampai hari Rabu, 8 Desember 2021. Imam Syamsudin selaku koordinator aksi menyampaikan bahwa “menjadi kewajiban kita untuk meringankan saudara kita yang ditimpa musibah.”

Selain menjalankan misi kemanusiaan dalam relawan SAR, para relawan juga menyampaikan bantuan dari para donatur Ngawi berupa beras, mie instan, telur, baby kids, dan aneka sayuran untuk para korban terdampak.

 

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *