GROBOGAN – Kilasfakta.com, Keberadaan dan kondisi sosial narapidana terjaga dengan baik, sehingga kegiatan puasa ramadhan tetap berjalan. Hal ini di topang ketahanan tubuh yang prima serta tetap mengutamakan kesehatan secara reguler. Pelayanan Kesehatan di Poliklinik DR. Sahardjo Lapas Kelas II B Purwodadi di utamakan guna tercapainya kondisi kesehatan Warga Binaan secara menyeluruh.

Adapun pelayanan kesehatan terhadap narapidana di laksanakan tiga kali dalam seminggu. Bilamana terjadi kondisi yang darurat terhadap narapidana di luar ketentuan tersebut, tetap dilayani dengan baik, tegas Laily Hapsari, AMK tenaga kesehatan Poliklinik Lapas Purwodadi.

Di tambahkan, rata-rata pelayanan kesehatan mencapai 30 orang kunjungan, dan selama ramadhan tahun ini pelayanan meningkat. Rata-rata yang di keluhkan narapidana di antaranya; Gatal-Gatal, Pusing dan Nyeri Ulu Hati, imbuh Laily Hapsari.

Di kesempatan yang sama, Ayu Farahnas H ,AMK selaku tenaga kesehatan menyampaikan, tugas kami selaku tenaga kesehatan yakni melayani segala keluhan narapidana. Untuk itu kepada warga binaan jangan segan dan malas berobat, agar kondisi tubuh tetap sehat, tegas Ayu F. Hanindita.

Poliklinik DR. Sahardjo Lapas Purwodadi terdapat tiga tenaga perawat umum dan satu orang perawat gigi. Dari tenaga perawat umum yaitu: Laily Hapsari, AMK , Ayu Farahnas H ,AMK dan Dian Tri Handayani, AMK tenaga kesehatan umum baru dari Tunas Pengayoman. Sedangkan Indriasari Akhena, AMKG selaku tenaga kesehatan perawat gigi.

Di sisi lain, kolaborasi tenaga kesehatan dengan warga binaan terjalin dengan baik dan kondusif.

Di sela-sela pelayanan terhadap narapidana, Laily Hapsari mengatakan, selama bertugas di Poliklinik Lapas Purwodadi tidak ada kendala apapun, selalu bekerja dengan profesional dan tetap mengutamakan standart operational pelayanan dengan baik. Ini semua di lakukan demi warga binaan tetap sehat, pungkasnya. (Ali-Lapas Purwodadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *