Kondisi ruang kelas SD Ngarus yang ambrol

PATI – Kilasfakta.com, Hujan deras disertai angin menyebabkan empat ruangan SD Negeri Ngarus 02, Kecamatan Pati roboh. Beruntung tidak ada korban akibat peristiwa yang terjadi pada Minggu malam (1/11/2020) lalu itu. Faktor penyebab lainnya, kondisi gedung tersebut memang sudah rapuh termakan usia.

Atas kejadian tersebut, Noto Subiyanto, anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sangat menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut. “Masih beruntung, peristiwa itu terjadi pada saat tidak ada aktivitas di sekolah. Jia ada, tentu akan memakan banyak korban,” ujar Noto kepada wartawan, Rabu kemarin.

Noto menjelaskan, sebagai langkah lanjutan, Pemkab diharapkan segera menyikapi kejadian tersebut, dengan menganggarkan dana untuk perbaikan. “Agar segera bisa difungsikan kembali sebagai tempat mencari ilmu, demi masa depan bangsa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Noto menambahkan, untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati harusnya sudah memiliki data-data tentang kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak dan darurat untuk diperbaiki. Dan data itu, lanjut Noto, dapat digunakan sebagai acuan untuk segera ditangani agar jangan sampai ambruk seperti itu,” ujar Noto.

Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *