PATI – Kilasfakta.com, Pendidikan merupakan faktor utama dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Namun saat sekarang, kegiatan untuk mencerdaskan anak bangsa itu kurang bisa dilaksanakan secara maksimal, karena terhambat pandemi covid-19. Selama sevahun lebih, anak-anak mengikuti pembelajaran secara online atau jarak jauh dengan mengandalkan jaringan internet.

Melihat kondisi ini, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ir. HM. Nur Sukarno mengaku prihatin. Dia berharap, pihak sekolah, dalam hal ini guru, dapat melakukan turun ke bawah menyambangi anak didik secara berkelompok. “Tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Dan ini, sebisa mungkin dilakukan sesering mungkin, agar anak dapat lebih termotivasi dalam belajar,” ujarnya kepada Kilasfakta.com, Sabtu kemarin.

Anggota dewan dari Fraksi Golkar ini menambahkan, dengan anjangsana yang dilakukan guru ketemu dengan anak didik, akan banyak memberikan pengaruh kpada hasil akhir pendidikan. “Guru dapat memeberikan perhatian lebih intens kepada anak didik, dan jika ada kendala dalam pembelajaran, juga akan lebih mudah teratasi. Dan yang terpenting, output akademiknya akan semakin maksimal,” imbuhnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *