SEMARANG-Kilasfakta.com- Padepokan Barajamusti Kota Semarang dibawah Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara menggelar pengobatan massal gratis, baik medis maupun non medis bertempat di Aula Kecamatan Semarang Utara lantai 2, jalan Taman Brotojoyo no 2 Kota Semarang, minggu ( 11/4/2021).

 

Sejumlah 20 terapis dari anggota Brajamusti dipersiapkan

untuk menangani pengobatan massal untuk 200 warga yang datang dari 9 kelurahan di wilayah Kecamatan Semarang Utara.

 

” Saya mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada Ketua Brajamusti kota Semarang, Pak Agus serta mbah Moel selaku guru besar, bahwa hari ini bisa menolong warga dengan melakukan pengobatan massal alternatif secara gratis,” ucap Camat Semarang Utara, Aniceto yang akrab sengan Sapaan Amoy saat menghadiri pengobatan massal gratis diKantornya.

 

Kedepannya Saya berharap ada kelanjutan kegiatan semacam ini dan juga kita akan nguri uri kebudayaan. Kembangkan terus karena di brajamusti selain pengobatan juga memiliki kebudayaan seninya untuk selalu digiatkan,” pinta Amoy.

 

” Hari ini sekitar 100 warga kami yang memanfaatkannya untuk pengobatan gratis. sebe

lumnya target 200 warga, dikarenakan karena hari minggu mungkin banyak warga di masing masing kelurahannya barangkali ada agenda seperti undangan hajatan atau kerja bakti dilingkungannya apalagi menjelang bulan puasa.

 

Menurut Amoy kedepannya dia memastikan kalau mengadakan pengobatan massal lagi, akan dijadwalkan kalau nggak jumat ya sabtu.

 

“Tadi saya juga ikut terapi karena di dalamnya ada yang perlu dibenahi, rasanya ada yang kayak kesetroom di daerah jantung, setelah ditangani mbah moel sudah baikan, bahkan terasa enak.

 

Harapan kedepan kami, untuk brajamusti tak segan segan promosi ditengah warga kota semarang bahwa brajamusti dalam pengobatan bagus bahkan ada kekuatan supranatural tidak kalah seperti tempat lain,” pungkas Amoy.

 

Aniceto yang akrab dengan sapaan Amoy selaku Camat Semarang Utara juga mendapatkan pelayanan terapi yang ditanganani langsung oleh Guru besar Brajamusti Mbah Moel.

 

Pada kesempatan sama, Ketua DPC Brajamusti Kota Semarang, Agus Supriyadi SH.MH mengatakan,”

Kami selaku ketua DPC Brajamusti Kota Semarang bekerja sama dengan Kecamatan semarang utara untuk menyelenggarakan pengobatan massal secara gratis.

 

Kita dari brajamusti punya keinginan menyehatkan warga dan memberikan pemahaman budaya hidup sehat. Kelanjutannya malah ada terobosan lain rencananya untuk pengobatan massal gratis akan kita rutinkan, terjadwal dan ada agenda agenda lain kedepan,” ujarnya.

 

Agus menambahkan, untuk nguri uri budaya jawa, setelah lebaran akan kita adakan di wilayah semarang utara ini.

 

” Kami berharap kepada masyarakat khususnya kota semarang bisa nguri uri budaya di tempatnya masing masing, karena kita sebagai bangsa Indonesia mempunyai budaya yang adilihung, budaya yang besar, sebagai negara yang besar jangan sampai budaya kita hilang dari negeri kita ini,” pintanya.

 

” Saya menghimbau kepada warga masyarakat, dan seluruh rekan rekan juga untuk menanamkan rasa memiliki, tanamkan budaya sejak dini kepada putra putrinya,” terang Agus.

 

Rencana selanjutnya ucapnya, dengan program ini akan kita sonding ke kecamatan lainnya untuk mengadakan kegiatan pengobatan massal ini di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang,” pungkasnya.

 

 

#POERBLEDEK’S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *