Views: 30
0 0
Peduli Pandemi, Pemuda Pancasila Safari Baksos di Semarang Tengah
Categories: Sosial

Peduli Pandemi, Pemuda Pancasila Safari Baksos di Semarang Tengah

Read Time:1 Minute, 17 Second

Semarang – Kilasfakta.com, Penyebaran Covid-19 yang belum menunjukan angka penurunan kurun waktu satu bulan lebih, dan memasuki bulan ramadhan, Ibadah puasa yang sudah berjalan dua minggu ini, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Semarang Tengah adakan safari bakti sosial (baksos) dengan berbagi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam bentuk paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Diawali dari Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Brumbungan, Ranting Pekunden dan Ranting Kelurahan Kembangsari. Ratusan sembako dibagikan pada masyarakat yang terdampak Covid 19 Selasa, 5/5/2020 lalu, pukul 14.00 siang. Kemudian pada hari berikutnya berlanjut ke Ranting ranting Kelurahan Miroto dan Kelurahan Bangunharjo. Lalu pada 7/5/2020 malam, dilanjutkan ke Ranting Kelurahan Pandansari Semarang.

Safari Baksos bertajuk BERBAGI BERKAH DITENGAH PANDEMI COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Agus Setiawan, Ketua PAC PP Semarang Tengah ini akan terus berkelanjutan dilaksanakan selama bulan ramadhan dan akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, terutama bagi kader-kader Pemuda Pancasila di wilayah kerja Kecamatan Semarang Tengah.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara terus menerus bergantian ke tiap Ranting Pemuda Pancasila di Kecamatan Semarang Tengah. Yang jumlahnya ada 16 Ranting. Tiap-tiap ranting akan kita siapkan ratusan paket sembako yang akan dibagikan,” jelas Agus Setiawan saat pembagian sembako dilokasi Ranting Kelurahan Pandansari.

Selain ke kader dan masyarakat umum, pembagian paket sembako dan masker juga dibagikan ke panti asuhan panti asuhan dan panti sosial lainya.

Sementara terkait dana anggaran yang digunakan untuk pengadaan paket sembako itu sendiri, menurut Agus, berasal dari donatur masyarakat yang peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

(PurBledek’s)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021