Views: 4
0 0
Pemdes Girikerto Bagikan Sembako dari Kemensos
advertorial

Pemdes Girikerto Bagikan Sembako dari Kemensos

Read Time:1 Minute, 15 Second

NGAWI – kilasfakta.com, Pandemi Covid 19 belum berakhir. Hal ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat dalam penanganannya. Berbagai upaya terus dilakukan guna mengembalikan perekonomian warga dengan langkah terus menyalurkan bantuan.

Bantuan yang diberikan pemerintah ini berfariasi ada yang mendapatkan dana langsung (BLT DD, BST, dll) dan adapula yang berbentuk bahan makanan (sembako, PKH, dll) lewat kementerian terkait.

Dalam hal ini Pemdes Girikerto kembali menerima bantuan berupa paket beras yang dikirim langsung ke Balai Desa Girikerto dan diterima oleh perangkat desa setempat. Pemdes menerima bantuan beras bulog dari pemerintah pusat yaitu Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Bantuan beras tersebut Pemdes Girikerto salurkan kepada 78 keluarga penerima manfaat (KPM) dan masing masing mendapatkan 10kg beras,” pada Kamis, (09/08/2021).

Kegiatan berlangsung di balai desa Girikerto dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, terlihat para KPM disiplin mengenakan masker. Pihak Pemdes dan petugas juga mengatur antrean dan tempat duduk serta ruangan terpisah untuk mengambil batuan agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala desa Girikerto, Slamet Riyadi mengatakan, bantuan beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat dimasa PPKM. Penerima bantuan tersebut merupakan penerima manfaat BST dan PKH dengan masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kg.

“Jadi semua data penerima itu dari pusat melalui Kemensos RI dan kami dari Desa hanya menyalurkan saja,” kata Slamet Riyadi.

Lebih lanjut Kades menambahkan, penyaluran bansos ini bertepatan dengan kebijakan pemerintah terkait perpanjangan PPKM. Bantuan beras ini dari Kemensos melalui Bulog.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam masa perpanjangan PPKM ini,” pungkasnya.

(Agus Cahyono)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

Sosialisasi Pemilihan Kades PAW, Peserta Ikuti Deklarasi Damai

PATI - Kilasfakta.com, Setelah sempat tertunda, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) akan digelar…

15/10/2021

Asun Hilang Misterius, Rombongan Jiarah Walisongo Cianjur Kehilangan Anggotanya di Malang

MALANG - Kilasfakta.com- Rombongan jiarah Walisongo kehilangan 1 orang anggotanya di Masjid Al Iksan Jl.…

14/10/2021

Pemdes Sidolaju Bagikan BLT DD Tahap Sepuluh Kepada 54 KPM

NGAWI  Kilasfakta.com. Pemerintah desa Sidolaju, kecamatan Widodaren, kabupaten Ngawi membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa…

14/10/2021

Prihatin Hidup Nenek Ngasni, Anggota DPR RI dan Pemdes Kedalon Titipkan di Panti Jompo

PATI - Kilasfakta.com, Kehidupan masa tua seorang nenek di Desa Kedalon Kecamatan Batangan, mengundang keprihatinan…

14/10/2021

Koramil 12/Gesi Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional Bersama Puskesmas Gesi

SRAGEN - Kilasfakta.com. Serbuan vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Sragen. Kali ini Kodim 0725/Sragen melalui…

14/10/2021

Pemdes Sidomulyo Salurkan BLT Kepada 26 Warga Terdampak Pandemi Covid 19

BOYOLALI - Kilasfakta.com, Pemerintah desa Sidomulyo kecamatan Ampel kabupaten Boyolali gelar penyaluran dana Bantuan Langsung…

14/10/2021