KLATEN- Kilasfakta.com, Warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid -19, di Desa Jelopo, Kec. Wonosari – Klaten, menerima program bantuan langsung tunai Dana Desa( BLT-DD) Tahap 1 Tahun 2021, penyaluran BLT- DD ini dilaksanakan di Balai Desa Jelobo.Rabu, (07/4/2021)

 

 

Hadir dalam Kegiatan itu Kades Jelobo, Santoso bersama Perangkat, Babinsa Desa Jelobo, koptu sifin sugeng rejeki, Bhabinkamtibmas Desa Jelobo, bripka Yopi Novianto, serta warga penerima BLT- DD.

 

Kepala Desa Jelobo, Santoso menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

 

“ Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini, BLT- DD tahap I ini diberikan kepada warga masyarakat desa Jelopo sebanyak 116 KPM, dan tiap tiap KPM akan menerima uang tunai sebesar Rp 300.000 ribu, gunakan uang BLT ini untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari, jangan dibelanjakan barang yang tidak diperlukan,”ucap Santoso.

 

Lebih lanjut Santoso mengimbau, agar warga masyarakat Desa Jelopo untuk tetap hidup sehat dengan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta menggunakan masker jika melakukan aktivitas di dalam maupun luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan dan aktivitas, guna untuk pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Jelopo,” tutup Santoso. (Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *