NGAWI – Kilasfakta.com, Selain menyalurkan bantuan sosial dalam rangka jaring pengaman sosial, Pemerintah Desa (Pemdes)  Jogorogo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, juga memberikan makanan tambahan kepada keluarga yang positif covif 19.

Kepala Desa (Kades) Jogorogo, Nur Ekawati, SE menyebutkan pemberian makanan tambahan ini adalah program dalam penanganan covid 19 di bidang kesehatan. “Saya mengalokasikan untuk Pemberian makanan tambahan (PMT) ini dari realokasi anggaran dana desa,” terang Kades.

Menurutnya, bantuan ini akan terus diberikan mengingat warga golongan lemah banyak yang terdampak covid-19. PMT yang diberikan berupa susu formula, buah buahan dan makanan.

Nur Ekawati meminta agar masyarakat yang terdampak covid 19 tetap tenang tapi juga harus waspada. “Kuncinya membiasakan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Ketika tubuh kurang asupan makanan bergizi, sistem pembentukan imunitas akan terhambat.Ketika makanan yang kita konsumsi mengandung zat gizi, tubuh akan semakin kuat dan perlu di catat makanan bergizi itu tidak harus mahal,” kata Kdes Jogorogo. (Roviek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *