KLATEN – Kilasfakta.com, Ditengah pandemi covid -19 yang belum berakhir, Pemdes Kajen Kec.Ceper melaksanakan penyaluran uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap VI Tahun Anggaran 2021,kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kajen.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap VI tersebut dihadiri oleh Plh Camat Ceper, Agus Supratikno, Kades Kajen, Joko Purnomo bersama perangkat desa, Babinsa desa Kajen, Kopda Sudomo, serta warga Masyarakat Desa Kajen yang penerima program BLT DD tahap VI.

 

Kades Kajen, Joko Purnomo mengatakan pembagian BLT-DD tahap VI ini disalurkan kepada warga masyarakat Kajen yang terdampak Covid-19 sebanyak 132 KPM, masing-masing penerima mendapatkan uang tunai senilai Rp. 300.000,- perbulannya.

Dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari -hari, jangan dibelikan barang yang kurang manfaat.

Lebih lanjut, Kades menghimbau agar masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan,

bantuan BLT-DD tahap VI ini bisa dimanfaatkan dan digunakan mestinya, semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun 2021 ini, dapat membantu perekonomian warga masyarakat khususnya di Desa Kajen .

Kades mewanti-wanti kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun serta bilas dengan air yang mengalir, jaga jarak aman, memakai masker, hindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah untuk memurus mata rantai penyebaran Covid -19.”Tutup Joko. (Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *