Pati – Kilasfakta.com, Pemdes Tlogorejo aplikasikan kegiatan “Jogo Tonggo”, Hal tersebut menindak lanjuti surat edaran Bupati tertanggal 2 Mei 2020 tentang percepatan, penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Pemdes Tlogorejo Kecamatan Jakenan sejak terima surat edaran tersebut langsung lakukan kegiatan poskampling “Jogo Tonggo”.

Pemdes Tlogorejo dalam mengaplikasikan kegiatan poskamling jogo Tonggo ini setiap malam dua jam sekali petugas jogo Tonggo keliling desa untuk mengecek dan memastikan bahwa di desa tersebut aman dari ulah orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Kades Tlogorejo “Supar” saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan Pos Kampling Jogo Tonggo di mulai sejak terima surat edaran dari Bupati tentang percepatan dan penanganan dalam putus rantai covid-19. Dalam penanganan upaya putus rantai Covid-19, Pemdes Tlogorejo Sudah melakukan berbagai upaya seperti sempret disinfektan, bagi masker, dirikan posko penanganan Covid-19 sampai menyiapkan tempat karantina bagi pemudik yang bandel, ungkap Supar.

Menjawab tentang Pos Kampling Jogo Tonggo ini, Kades berharap di desanya aman dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Karena saat pandemi melanda ini, banyak kejadian kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat sejak para Napi atau tahanan secara umum dikeluarkan karena medapat asimilasi potongan masa tahanan karena covid-19 ini.

Kegiatan Pos Kampling Jogo Tonggo ini dilaksanakan setiap malam bergantian dengan jadwal yang sudah di atur oleh Pemdes Tlogorejo. Jadwal jaga setiap malam terbagi dari 2 Perangkat Desa dan 2 Anggota LPMD atau Karang taruna serta relawan dari warga setempat. Tempat kumpul Pos Kampling Jogo Tonggo ini di Posko Covid-19 atau Balai Desa Tlogorejo, pungkas Kades.

(AS)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: