Pati – Kilasfakta.com, Untuk menetapkan para penerima manfaat dari program BLT DD, Pemerintah Desa Tlogorejo, Kecamatan Jakenan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) di Balai Desa Tlogorejo. Selasa malam, (12/05).

Turut hadir dalam musdes, Perwakilan dari kecamatan Jakenan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping kecamatan dan Desa, Kades,BPD,Perangkat desa, Ketua RT/RW, LPMD, Karang taruna serta tokoh masyarakat Desa Tlogorejo.

Dalam arahannya, Kepala Desa Tlogorejo “Supar”, Musdes di gelar malam hari karena kalau siang banyak tokoh dan warga masyarakat yang bekerja dan suasana puasa sehingga di pilih malam hari. Sesuai anjuran pemerintah, musdes juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Kades juga menyampaikan bahwa kebijakan musdes nantinya akan menjadi kebijakan yang sah dalam menentukan manfaat penerima BLT DD, jadi tidak ada yang di salahkan terkait penentuan penerima BLT DD ini, ungkapnya.

Ada 1 peserta musdes “Mito” menjadi penerima manfaat BLT DD, akan tetapi karena dia merasa masih muda dan bisa bekerja, ia mengundurkan diri. Sadar masih diberi kesehatan dan masih kuat untuk bekerja, ungkap Mito yang juga sebagai ketua karang taruna Desa Tlogorejo.

Data masuk awal penerima BLT DD 169 orang, akan tetapi setelah di verifikasi melalui musdes menjadi 57 Orang.

Mulai besok, Pemdes Tlogorejo akan melabelisasi rumah warga yang menerima manfaat bantuan dari BLT DD. Tidak hanya dari bantuan BLT DD yang di labelisasi akan tetapi semua penerima manfaat bantuan dari pemkab maupun provinsi dan pusat seperti PKH, BPNT, dan BST akan di labelisasi semua, pungkas Supar.

(AS)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: