NGAWI – Kilasfakta.com, Rabu (16/02/2022) bertempat di Balai Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Pemerintah Desa Wakah gelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam rangka Membahas dan Menyepakati Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Gelar Musdessus dihadiri oleh, Kasipem kecamatan Ngrabe, Babhinsa, Bhabinkamtipmas, Pendamping Desa, kepala Desa Wakah beserta perangkat, ketua BPD Wakah beserta anggotanya, LPMD, RT, RW dan Pendamping PKH.

Dalam menindak lanjuti Peraturan Presiden ( Perpres ) Nomor 104 Tahun 2021, tentang rincian APBN Tahun Anggaran 2022 Dimana Pada Pasal (5), penggunaan Dana Desa Tahun 2022 diatur penggunaanya.

Saat di temui awak media Kilasfakta.com, Mundakir (Kades Wakah), menjelaskan tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022, sebagaimana menindak lanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021 dimana sesuai dengan pasal (5), tentang penggunaan Dana Desa 2022 di atur penggunaanya. “Jadi Pemdes wajib menganggarkan untuk BLT-DD minimal (40%), ketahanan pangan (20%), untuk penanganan Covid-19 (8%),” tegas Kades.

Dalam musyawarah hari ini kita (Pemdes) juga menetatapkan Calon Penerima BLT DD dan Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Mundakir beharap, Desa Wakah menjadi Desa yang transparan dan bersih dari semua aspek negatif dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan desa, pungkasnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Musyawarah Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 oleh Kepala Desa Wakah, Ketua BPD desa Wakah serta Sekretaris desa Wakah. Gelar Musdessus di desa Wakah berjalan tertib, aman dan lancar serta mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *