NGAWI – Kilasfakta.com. Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap I tahun 2022 di laksanakan pada hari Senin tanggal (15/03/2022), bertempat di Balai Desa Gayam. Gelar p bagian BLT-DD di mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini merupakan pencairan BLT yang pertama kali di tahun 2022.

Tampak hadir dalam pembagian BLT-DD antara lain, Kades Gayam (Siti Rahmah) beserta segenap Perangkat Desa Gayam, Pendamping Desa, Petugas dari Bank Jatim, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Gayam serta warga masyarakat penerima manfaat (KPM).
Pelaksanaan pencairan BLT-DD tahap I tahun 2022 ini dengan Jumlah 94 KPM dengan syarat pengambilan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat undangan dari Pemerintah Desa Gayam.
Sebanyak 94 keluarga penerima manfaat (KPM) Warga Desa Terentang terima Bantuan Langsung tunai dana desa BLT-DD tahun 2022 untuk tahap 1 bulan Januari-maret. Bantuan langsung tunai tersebut di berikan langsung oleh kepala Desa terentang Secara simbolis kepada penerima manfaat di aula kantor desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (15/033/2022).
Siti Rahmah selaku kepala Desa Gayam saat di wawancara media Kilasfakta.com mengatakan, Di tahap I tahun 2022 Bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD, di berikan kepada masyarakat sekaligus 3 Bulan. Januari-maret, dengan jumlah sebesar Rp.900.000,00 ribu rupiah per KPM.
Masih kata Kades, “untuk besaran uang sebanyak Rp.900.000 rupiah, itu dari dana desa sebesar 40 persen dari paku anggaran Dana Desa TA 2022 dan untuk ketahanan pangan 20 persen dan yang 8 persen untuk penanganan covid-19 di gunakan sesuai perturan dan kebutuhan penanganan Covid-19,” tegasnya.
Masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD sebanyak 94 KPM, dari jumlah besaran yang diterima semoga bantuan tersebut bermanfaat. Apalagi di situasi dengan keadaan sekarang masih dalam keadaan pandemi,” pungkas Kades.
Di tempat yang sama, Sayem (90 thn) warga Dusun Kepuh rt 06/03, tampak terlihat senang saat mendapatkan pencariran BLT-DD. “Alhamdulillah Mas, nompo duit soko deso. matursuwun Bu Siti, sampun nggathekke wong cilik,.” Alhamdulillah Mas, terima duit dari desa, terimakasih Bu Siti (Kades Gayam) sudah memperhatikan masyarakat tidak mampu, ucapnya sembari tersenyum.
Dengan menerapkan Protokol Kesehatan tampat sejumlah KPM juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD yang akan diterimanya, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.
(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *