Views: 13
0 0
Pemkab Pati Anggarkan 3 Juta Untuk Satu Pasien Karantina di Hotel Safin
Categories: pemerintah

Pemkab Pati Anggarkan 3 Juta Untuk Satu Pasien Karantina di Hotel Safin

Read Time:1 Minute, 54 Second

Pati – Kilasfakta.com, DPRD Kabupaten Pati melaksanakan rapat koordinasi gabungan antara Pimpinan DPRD dan Pimpinan Komisi bersama Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) Covid-19 Kabupaten Pati yang bertempat di ruang Banggar DPRD Kabupaten Pati. Selasa, (5 Mei 2020).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Rapat koordinasi Pimgab DPRD dengan TGTP Covid-19 Kabupaten Pati ini sendiri membahas terkait gejolak yang terjadi di Masyarakat saat ini terhadap dampak dari Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin selaku Pimpinan rapat menyampaikan, saat ini masyarakat perlu penjelasan yang lebih detail agar tidak terjadi kekeliruan informasi yang di dengar.

Dan terkait dana bantuan, tadi sudah dijelaskan Sekda Kabupaten Pati Suharyono, dana 139 milyar yang sudah dianggarkan oleh Pemerintah Pusat memang akan dialokasikan untuk Pemerintah Daerah, namun dana tersebut masih parkir di Pusat.

“Jadi jika ada masyarakat yang menyebutkan dana tersebut dipakai oleh beberapa pihak, itu tidak benar. dan faktanya saat ini dana memang masih parkir di Pemerintah Pusat belum trurun ke bawah,” bebernya.

Selain itu, terkait tempat karantina Hotel Safin yang sudah disediakan oleh Pemkab Pati, memang tidak sepenuhnya gratis, namun, Pemkab Pati sendiri sudah menganggarkan tiga juta rupiah untuk satu pasien selama menjalani masa isolasi 14 hari.

“Kalo terjadi simpang-siur informasi yang didapat masyarakat terhadap hal tersebut, itu merupakan hal yang wajar, karena ini juga menggunakan uang rakyat, jadi masyarakat juga butuh penjelasan secara detail,” sambungnya.

Dirinya juga menyambut baik serta mendukung penuh apa yang di sampaikan oleh Bupati Pati Haryanto selaku Ketua TGTP Covid-19 Kabupaten Pati, terkait labelisasi rumah masyarakat yang melakukan karantina mandiri.

Pihaknya juga akan mendorong agar bisa segera dilakukan mengingat dampak positif yang ditimbulkan serta menjadikan masyarakat lebih sadar diri.

DPRD Kabupaten Pati dalam rapat tersebut juga memberikan rekomendasi kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

Diantaranya, TGTP Covid-19 Kabupaten Pati harus menjamin ketersediaan APD di semua fasilitas kesehatan, semua tenaga kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan harus menerima pelayanan kesehatan tidak boleh tidak, kemudian posko-posko penanganan Covid-19 di Desa harus lebih di intensifkan jangan hanya sebuah nama, kampanye penggunaan masker di pasar-pasar, untuk para pedagang dan pembeli, serta Jaring pengaman sosial harus dicairkan dua bulan April-Mei sebelum hari raya Idul Fitri.

(dok Humas DPRD Pati/Kif)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021