Views: 17
0 0
Pemkab Pati Terima Bantuan Seribu APD Dari Bank Jateng Pati
Categories: Sosial

Pemkab Pati Terima Bantuan Seribu APD Dari Bank Jateng Pati

Read Time:1 Minute, 22 Second

Pati – Kilasfakta.com, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, hari ini (6/4) mendapatkan tambahan seribu APD (alat perlindungan diri) dari Bank Jateng Cabang Pati.

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Suharyono dan Kepala Dinas Kesehatan berkesempatan menerima bantuan APD dari pimpinan bank BUMD provinsi tersebut di Pendopo Kabupaten Pati.

Haryanto menyampaikan terimakasih pada Bank milik daerah yang tengah merayakan ulang tahun ke 57 itu. Ia berharap agar Bank Jateng dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama di tengah wabah corona seperti saat ini.

“Semoga dengan ulang tahun yang ke 57 ini semakin jaya dan sekalipun saat ini keprihatinan dalam rangka menghadapi virus corona namun kepedulian ini sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Pati maupun masyarakat,” ujar Bupati.

Pemberian Bantuan ini, mendapatkan apresiasi dari Bupati Pati. Ia mengungkapkan, Pemkab mengalami kesulitan dalam pembelian APD. “Bantuan ini kita terima dan saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan bermanfaat dan kebetulan APD kita terbatas dan masih sulit untuk membeli. Kita ada dana tapi masih kesulitan karena ketidaktersediaan barang,” jelasnya.

Selain mendapatkan bantuan APD dari Bank Jateng, Bupati mengaku telah mendapatkan bantuan dari KORPRI Kabupaten Pati. Saat ini Pemkab masih kesulitan dalam pembelian APD.

“Kemarin kita juga menerima bantuan dari KORPRI yang sudah membeli kurang lebih 1000 APD dan hari ini ada tambahan 1000 lagi. Tentunya nanti masih membutuhkan untuk tenaga kesehatan kita yang menangani pasien terpapar covid-19,“ imbuh Bupati.

Bupati juga sempat mengeluhkan sulitnya mendapatkan rapid test.
“Mudah-mudahan nanti segera mendapatkan dan bisa membantu dalam rangka untuk mempercepat penyelesaian covid-19 yang ada di Kabupaten Pati ini,” harapnya.

(Hms/As)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021