Pati – Kilasfakta.com, Aksi sosial dilakukan PT Senggol Modot, perusahaan yang bergerak di bidang beton dan kontraktor berskala nasional yang berpusat di Kecamatan Gunungwungkal, Pati, Jawa Tengah. Perusahaan yang membawahi beberapa perusahan lainya ini, merasa terpanggil untuk meringankan beban hidup masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Pemilik perusahaan, H.Sunaryo merasa prihatin atas pandemi covid-19 ini yang melanda Pati khususnya. Melihat kejadian ini, pengusaha yang bergerak di bidang pengolahan batu itu terketuk hatinya untuk meringankan beban sesama. Adapun sembako yang disumbangkan kali ini berupa 15 ton beras, 3 ribu masker dan 3 ribu kaos.

“Niat ini timbul saat kami berdiskusi dalam keluarga mengenai apa yang bisa kita berikan pada masyarakat. Dan ketika ide ini dilontarkan, langsung mendapat dukungan positif dari keluarga besar kami. Semoga apa yang kita bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” ujar Hj.Siti Mundhakiroh, istri pemilik Senggol Modot.

Hal senada juga dikatakan Moch Aksin, koordinator kegiatan sosial tersebut. Menurutnya, sebagai perusahaan yang sehari-hari mengais rezeki Allah lewat tangan masyarakat, tiba saatnya bagi mereka memberikan kontribusi pada masyarakat. Agar bisa sedikit meringankan beban warga karena pandemi ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami pada masyarakat terutama warga disekitar perusahaan kami. Dimana kita semua sangat merasakan dampak dari covid-19 yang terjadi saat ini. Kita berharap wabah ini segera berakhir,” jelas Aksin.

Dalam kesempatan itu, keluarga besar Senggol Modot mengaku pihaknya merasa tergugah saat pemerintahan desa dan pemuda melakukan penyemprotan disinfektan. “Kami tak dapat melakukan itu, mungkin dengan bantuan sembako ini kami ikut serta dalam melawan pademi Covid-19,” imbuhnya

Dikatakan, pendistribusian tahap pertama yakni di Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, Jepara. Yaitu dengan membagikan beras ,masker dan kaos. Selanjutnya, tahap kedua pendistribusian dilakukan di Desa/Kec Gunungwungkal. Pembagian bantuan masih sama yaitu beras, masker dan kaos.

“Harapan kami semoga apa yang telah disumbangkan dapat membantu masyarakat yang terdampak dan membutuhkan,” pungkas Aksin.

(*)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: