Boyolali – Sebuah perahu yang mengangkut 20 penumpang yang menuju ke Wisata RM Apung Dk Bulu, Desa Wonoharjo , terbalik mengakibatkan 20 penumpang dan awak perahu tenggelam.Saat informasi di terima kilasfakta.com pukul 10.00wib Sabtu ( 15/5/21) , bermula saat itu penumpang berkeinginan berwisata air di seputaran waduk dan berwisata di Rm Apung .Dalam perjalanan di dalam perahu penumpang berselfi dan menumpuk di depan perahu yang mengakibatkan perahu oleng dan terbalik .

 

Warga sekitar yang melihat insiden tersebut langsung mengevakuasi para korban tenggelam. Seluruh penumpang belum bisa berhasil diselamatkan.

 

” Evakuasi korban sekitar jam 11.00 wib. Perahu tersebut milik Kardiyo saat kejadian berawal penumpang sudah hampir menuju warung apung namun naas terjadi insiden tersebut.Karena Akibat penumpang yang ingin berselfi mmengakibatkan menumpuk ke depan perahu akirnya perahu oleng dan kemasukan air tak lama perahu terbalik dan tengelam,” tutur saksi mata Galih sopir Perahu di lokasi kejadian Sabtu (15/5/21)

 

Tidak selang begitu lama ada beberapa korban yang bisa di evakuasi dan di selamatkan yaitu 11 penumpang dan sisanya, sampai berita ini di turunkan masih ada 9 yang belum bisa di temukan di karenakan air yang cukup dalam.

 

Nama – nama Korban :

1. Siti Mukaromah (belum ditemukan)

2. Wilda (belum ditemukan)

3. Alya

4. Mustakim

5. Suswanti

6. Laras

7. Niken Safitri (belum ditemukan)

8. Supriyadi

9. Andre

10. Khoirunisa

11. Rifki Edi

12. Tituk Mulyani (belum ditemukan)

13. Andi

14. Adi

15. Tinuk

16.Anna (belum di temukan)

17.Zamzam (Belum)

18.Jalal(Belum)

19.Jalil (Belum)

20.Desti(Belum)

 

Sbr : Lit.ksi Polwasnaskesbangpol

 

Pemicu insiden tersebut di karenakan kurang ke hati-hatian para penumpang dan kurangnya alat ke amanan dari perahu tersebut .

 

Polisi bersama pemerintah daerah setempat masih terus menyelidiki kasus ini. Pihak pengelola juga sudah dimintai keterangannya untuk mendalami kasus.

 

Kondisi terakhir kapal sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga.

Korban yang tenggelam ada 9 orang,dan sudah di temukan 6 orang masih kurang 3 korban masih dlam pencarian

Pewarta : Hendro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *