Views: 14
0 0
Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Pengadilan Tinggi Jateng Bagikan Bunga Mawar
Categories: Uncategorized

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Pengadilan Tinggi Jateng Bagikan Bunga Mawar

Read Time:2 Minute, 5 Second

SEMARANG-Kilasfakta.com, Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi sedunia,
Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menggelar kegiatan dengan membagikan bunga mawar disepanjang jalan pahlawan yang dilakukan oleh para pegawai instansi tersebut, jumat (7/8/2020)

Puluhan bunga mawar dibagikan oleh para pegawai sambil membentangkan spanduk mmt yang bertuliskan ” Tolak Korupsi Untuk Indonesia Maju” kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas dijalan Pahlawan Kota Semarang.

Kepala Pengadilan Tinggi Jateng, Dr. Cicut Sutiaso, SH. M.Hum menjelaskan,” bahwa kegiatan ini digelar untuk lebih meningkatkan kecintaan kita kepada masyarakat tentunya saja dengan cara mendengar, memberi dan meminta.

” Kita tadi baru saja membagikan puluhan bunga rose agar kita cinta kasih kepada masyarakat. Kebetulan kita sedang membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi menuju wilayah birokrasi bersih melayani.

Menurut Cicut sasaran utamanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan juga memerangi korupsi. Pada pagi ini kita dengan simbol tangan stop korupsi.Dengan membagikan bunga kepada masyarakat, kita akan mendengar bagaimana persepsi masyarakat terhadap pengadilan tinggi, dalam memerangi korupsi dan juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dalam pelayanan teknis seperti persidangan murah, cepat, sederhana dan juga secara teknisnya kita lebih menyebarkan informasi ini kepada masyarakat, mulai dari perkotaan dan kita bergerak sampai masyarakat desa,” paparnya.

Jadi dari masyarakat perkotaan sampai dengan kelurahan maupun pedesaan dalam hal ini masyarakat marginal/terpinggirkan, itu sasaran kita, dan kita juga bekerja sama dengan instansi kota diantaranya pemerintah daerah diwilayah jawa tengah, juga Universitas Diponegoro, Kemenkumham dan masyarakat itu sendiri.

Cicut menambahkan bahwa beberapa modul serta aplikasi kita yang canangkan, kita laksanakan didalam pelayanan bisa dilihat di dalam website.

” Terkait zona integritas apa saja yang menjadi program. Kita tingkatkan akuntabilitas kinerja dan pada akhirnya bagaimana kita mengadakan penguatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya

” Dalam memperingati kegiatan ini selain kita adakan senam kebugaran, supaya badan sehat diharapkan sehatnya, sehat dalam arti tidak memihak, independen, kita canangkan didalam anti korupsi,” ujar Cicut

” Tak lupa kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan empat kata kunci yaitu,” dengan mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak serta pakai hand sanitizer dalam pencegahan penyebaran covid-19. dan Kalau tidak ada kegiatan mendesak sebaiknya dirumah saja,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil KetuaPengadilan Tinggi Jateng Dr. Ridwan Mansyur. SH.MH. menambahkan bahwa,” Ini sebuah kampanye, disamping kita menyelenggarakan hari anti korupsi seperti yang disampaikan Pak Ketua, kita bersama-sama menyamakan komitmen, tekad untuk mencegah kurupsi juga mencegah covid-19.

” Dalam rangka peringatan hari anti korupsi kita berperan dalam mengatasi baik korupsi maupun pencegahan penyebaran covid-19 dimasa pandemi ini,” tutup Ridwan. ** Bledek's.pur (fig) **

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021