Views: 14
0 0
Peringati Hari Jadi ke 72, Polwan Polda Jateng Gelar Syukuran
Categories: advertorialkeamanan

Peringati Hari Jadi ke 72, Polwan Polda Jateng Gelar Syukuran

Read Time:2 Minute, 55 Second

SEMARANG-Kilasfakta.com, Bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Polwan Polda Jateng merayakan Syukuran HUT Polwan ke-72 dengan seremonial virtual terpusat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idam Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Seindonesia Ibu Fitri Idam Aziz, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan upacara dan syukuran HUT Polwan ke-72 Polda Jateng dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K dan PJ Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Ibu Titi Abiyoso, Pejabat Utama Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran Polda Jateng yang menerima penghargaan penanganan Kampung Siaga Candi dan Polwan se-Jawa Tengah.

Peran polisi wanita patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.

Peningkatan peran Polisi Wanita (Polwan) terus mempunyai tantangan yang sangat berarti sebagai perwujudan kinerja Polri ke depan dalam kiprahnya di tingkat Internasional. Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri.

Polwan adalah elemen penting dalam Kepolisian, dalam menjaga gender di tubuh perempuan. Secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri.

“Polwan se-Indonesia sudah melaksanakan Pembagian paket sembako, masker kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan Petugas medis RS Bhayangkara, Donor Darah, Napak Tilas Monumen Polwan di Bukit Tinggi Sumbar, Webinar dengan Akademisi, Aktivis dan Mahasiswa, Ziarah Kemakam Pahlawan, Penanaman Pohon Bersama Ibu Asuh Polwan IBU Fitri Idam Azis dan Puncak acara dilaksanakan Syukuran HUT Polwan ke 72 ditengah Pandemi COVID-19 walau sederhana tapi tidak mengurangi Makna HUT Polisi Wanita ke 72,” ujar Ketua Panitia Kombes Pol. Ciceu

Dalam Syukuran HUT Polwan ke-72, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K. memberikan penghargaan kepada Kapolres Jajaran Polda Jateng yang berprestasi terkait Kampung siaga COVID-19 diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten danKapolres Pemalang, Kapolres yang mendapatkan Penghargaan Sebagai Kampung Siaga COVID-19 Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan.

Dalam Syukuran HUT Polwan ke-72 ini Wakapolri membacakan sambutan Kapolri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Polwan seluruh Indonesia yang bersamaan dengan Rapat Kepresidenan.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke-72 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini sudah 72 tahun, para polwan yang saya banggakan saat ini polwan sudah menduduki posisi starategis sudah banyak diemban oleh polwan se Indonesia, polwan setara dengan Polki semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi Jabatan Strategis makan mari Para Polwan menunjukan prestasi dimana pun bertugas, ” kata Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam COVID-19 polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi COVID-19 dan saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan COVID-19, Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masayarakat dan Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masayarakat.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia HUT Polwan ke.72 atas terselenggaranya acara ini”,pungkas Wakapolri.( Hms Polda/Pur).

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021