Views: 32
0 0
Peringati Hari Kartini Persit KCK Cabang Kodim 0718 Pati Bagi Masker ke Lima Desa
Categories: Sosial

Peringati Hari Kartini Persit KCK Cabang Kodim 0718 Pati Bagi Masker ke Lima Desa

Read Time:1 Minute, 36 Second

Pati – Kilasfakta.com, Dalam rangkaian peringatan Hari Kartini 2020, Persatuan Istri Tentara Kartika Candra Kirana (Persit-KCK) Cabang Kodim 0718/Pati membagikan masker bagi warga yang tersebar di lima desa. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari giat upaya melawan pandemi covid19, dan dukungan pada desa-desa yang telah mendirikan Posko Penanggulangan virus corona. Puluhan ibu-ibu dengan menggenakan kebaya, Persit-KCK Cabang Kodim 0178/Pati menyambangi Posko Penanggulangan Covid-19 di Desa Wedarijaksa, Selasa (21/4/2020).

“Kami dari Persit bersama teman-teman WCC dan PPDI mengadakan kegiatan kegiatan peduli covid, dalam rangka peringatan Hari Kartini. Kegiatan ini diantaranya pembagian masker, karena keterbatasan waktu kami tidak bisa membagi satu persatu kepada masyarakat di wilayah tersebut sehingga kami menitipkan kepada kades atau kepala gugus tugas yang ada di wilayah Pati,” demikian Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0718/Pati Iing Adi Ilham Zamani, saat menyerahkan bantuan masker Persit Peduli Covid19 di Desa Wedarijaksa.
Bantuan masker itu tutur Iing, diserahkan kepada lima desa di dua kecamatan. Diantaranya Desa Sukoharjo, Desa Panggungroyom dan Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa, serta Desa Kajar dan Desa Trangkil Kecamatan Trangkil. “Kami juga menghimbau dan menitipkan pesan kepada kades atau perangkat desa untuk terus menyosialisasikan tentang pola hidup bersih sehat dan cara-cara mencegah penularan covid ini. Saya percaya para perangkat desa atau kades ini juga garda terdepan karena mereka tahu banget karakteristik warga desanya seperti apa. Sehingga karakter-karakter warganya perlu diedukasi tentang covid,” katanya.

Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0718/Pati Iing Adi Ilham Zamani mengimbau warga di Kabupaten Pati pada moment seperti sekarang ini untuk kembali menguatkan gotong royong, peduli sesama dan saling membantu karena dampak covid19 yang berdampak orang banyak yang kehilangan pekerjaan, dan keluarga tidak mampu semakin kesulitan ekonomi.

Di halaman kantor desa Wedarijaksa yang dijadikan Posko Penanggulangan Covid-19, rombongan dari Pati itu diterima Kepala Desa Wedarijaksa Bambang Prihanto, Ketua BPD Purwoko, SH, Bidan Desa, perangkat desa, anggota BPD dan relawan Posko.

(Wk-gus)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021