Views: 8
0 0
Pertemuan Rutin, KTNA Juwiring Beri Masukan Terkait Masalah Pertanian
Categories: ekonomi

Pertemuan Rutin, KTNA Juwiring Beri Masukan Terkait Masalah Pertanian

Read Time:1 Minute, 34 Second

KLATEN-Kilasfakta.Com, Ditengah pandemi covid -19, pertemuan rutin Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kec. Juwiring tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, dan berikan masukan  terkait masalah Pertanian di wilayah Juwiring. Acara pertemuan tersebut dilaksanakan di Aula balai desa Jetis, Kec Juwirin, Klaten.

Kegiatan pertemuan tersebut, dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Juwiring, Koordinator PPL Kec. Juwiring, Danramil 21/Juwiring, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa. Jetis , Ketua Paguyuban KTNA Mandiri Kec, Juwiring, Ir. H. Suharno beserta anggota, Perangkat Desa Jetis, serta perwakilan dari Gapoktan dan Poktan se-Kecamatan juwiring.

Ketua KTNA Kec. Juwiring, Ir. H. Suharno mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan nasional, tidak hanya mengandalkan Dinas Pertanian saja.

Tetapi butuh peran dari banyak pihak, untuk merealisisaikan program tersebut. Salah satunya, adalah dukungan dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serta para penyuluh pertanian swadaya (PPS).

Juga diharapkan pelaksanaan Pertemuan KTNA selalu dinamis dan siap di depan membantu petani, serta meningkatkan koordinasi kepada pemerintah. Ia juga mengingatkan pentingnya para petani terdaftar dalam kelompok tani, karena kedepannya untuk memperoleh bantuan dari pemerintah dan pupuk subsidi melalui kelompok tani di desa masing- masing.

Ia juga berharap para petani menggunakan potensi alam untuk dapat memaksimalkan produksi dan produktivitas hasil Pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.”kata Ir Suharno.

Sementara itu, Danramil 21/Juwiring, Kapten Inf Srimin mengatakan, bahwa TNI AD telah bekerja sama dengan Kementan RI dalam rangka mewujudkan progam Indonesia swasembada pangan.  Tentunya untuk mewujudkan program tersebut, perlu adanya kerjasama antara Babinsa, PPL dan Petani di lapangan. Babinsa hadir ditengah-tengah petani salah satunya dengan mengetahui permasalahan di desa binaannya, termasuk bidang pertanian untuk kita atasi bersama- sama.

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kec. Juwiring, Prajurit Koramil 21/Juwiring siap untuk mendampingi semua pihak, terutama para petani untuk aktif dalam meningkatkan eksistensi KTNA, dan mewujudkan petani yang mandiri dan sejahtera, “pungkas Kapten Srimin.

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021